Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persib Bungkam Persik

Persib menutup putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan meriah kemenangan atas Persik.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung menutup putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan. Maung Bandung membungkam Persik Kediri 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021) petang WIB.

Kemenangan atas Persik Kediri juga sekaligus mengakhiri keterpurukan Persib. Di laga sebelumnya pasukan Robert Rene Alberts dibantai Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas.

Tambahan tiga angka ini membawa Persib naik ke posisi dua klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan 34 poin. Persib masih tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Sedangkan Persik dengan kekalahan ini makin terpuruk di posisi 14. Macan Putih baru mendapat 17 poin.

Persib memulai pertandingan dengan baik. Laga berjalan 18 menit Persib sudah bisa membuka keunggulan melalui sontekan gelandang Frets Butuan

Frets dengan cepat menyambar bola muntah tepisan kiper Persik Dikri Yusron yang kurang sempurna saat mengantisipasi sebuah umpan silang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertekan

Di babak kedua Persik berusaha keras bangkit. Mereka mampu balik menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang juga berhasil diciptakan.

Peluang paling matang Persik tercipta di menit 85 melalui sepakan striker Youssef Ezzejjari Lhasnaoui. Namun kiper Persib Teja Paku Alam dengan gemilang bisa menepisnya.

Usaha Persik mengejar ketertinggalan menemui kemunduran setelah Septian Bagaskara diusir wasit di menit 89 akibat kartu kuning kedua. Septian kedapatan memukul Ardi Idrus.

Kalah jumlah pemain, Persik pun tak bisa membalas satu-satunya gol Persib yang dibuat Frets Butuan.

3 dari 3 halaman

Barito

Sementara itu di laga lainnya, Barito Putera berhasil meraih kemenangan saat dijamu Persita Tangerang di Stadion Moh Subroto. Barito menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Barito tercipta di awal pertandingan oleh Aleksandar Rakic ketika laga baru berjalan 16 menit. Barito kini ada di posisi 15 dengan koleksi 15 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.