Sukses

Ralf Rangnick Butuh Waktu Berbulan-bulan untuk Sulap MU

Eks pemain asal Inggris, Jamie Redknapp, menilai Ralf Rangnick bakal butuh waktu berbulan-bulan untuk membuat skuad MU tampil sesuai harapan, menyusul adanya kebiasaan buruk yang dimiliki para pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Eks pemain Inggris sekaligus pundit sepak bola Sky Sports, Jamie Redknapp, menilai Ralf Rangnick bakal butuh waktu berbulan-bulan untuk membuat skuad Manchester United (MU) mampu bermain seperti yang dia harapkan.

Pasalnya menurut Redknapp, sejumlah pemain Setan Merah diklaim telah terjerumus dalam kebiasaan buruk. Hal ini menjadi tugas yang perlu diselesaikan Rangnick sebagai manajer interim di Old Trafford.

Melansir Daily Mail, Rangnick baru saja menyaksikan anak-anak asuhnya berjuang meraih kemenangan tipis 1–0 dari klub yang bertengger di dasar klasemen sementara Liga Inggris, Norwich City.

Cristiano Ronaldo kembali jada pahlawan kemenangan dengan mencetak gol semata wayang dalam laga pekan ke-16 yang berlangsung di Carrow Road pada Minggu (12/12/2021).

David De Gea juga disebut layak mendapat pujian. Pasalnya, kiper berusia 31 tahun tersebut sukses membuat sejumlah penyelamatan penting yang membuat Norwich City nihil gol di kandang sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Redknapp

Dalam komentar yang ia berikan pasca pertandingan, Redknapp menilai masih terdapat sejumlah masalah yang dimiliki skuad MU, baik dari segi sistem maupun pengaturan.

“Ada beberapa masalah dengan sistem dan pengaturan, akan butuh waktu bagi manajer (Rangnick) untuk mendapatkan apa yang ia inginkan (dari skuad). Itu akan menghabiskan berminggu-minggu atau berbulan-bulan karena banyak pemain United memiliki kebiasaan buruk,” ujarnya dilansir dari Daily Mail.

“Mereka tidak mengejar bila kembali. Kita berbicara soal gaya permainan menekan yang diinginkan sang manajer. Ada banyak pemain yang tidak melakukan hal itu dalam sistem ini,” sambung Redknapp.

3 dari 4 halaman

Komentar Lain

Pundit lain, Dion Dublin, juga menyatakan hal yang senada dengan Redknapp. Menurutnya, fans Setan Merah tak akan senang dengan permainan yang ditampilkan skuad, terlepas dari kesuksesan klub mengemas kemenangan.

“Mereka belum menyaksikan sepak bola yang bagus, tekanan yang bagus, pertahanan yang bagus, belum melihat apapun yang bagus selain hasilnya,” kata Dublin.

4 dari 4 halaman

Mengecam Empat Pemain

Dikutip dari Mirror, Redknapp juga mengecam empat pemain MU, yakni Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, akibat penampilannya di lapangan ketika bertandang ke markas Norwich.

“Mereka sangat boros. Saya tidak berpikir saya pernah melihat pertandingan di mana begitu banyak pemain MU memberikan bola sebanyak yang mereka miliki,” ungkap Redknapp.

"Rashford terus menggiring (bola), kehilangan, lalu berjalan kembali. Sama halnya dengan Fernandes, sama juga dengan Ronaldo yang memberikan bola. Anda harus melindunginya, Anda harus menjaganya,” pungkasnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Jamie Redknapp