Sukses

Baru Bermain di Chelsea, Romelu Lukaku Sudah Ingin Pulang ke Serie A?

Meski baru balik ke Chelsea pada Agustus lalu, agen Romelu Lukaku mengatakan sang pemain ingin kembali ke Serie A suatu hari nanti

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku baru saja kembali bermain di Chelsea pada musim panas ini. Akan tetapi, agennya Federico Pastorello sudah mengonfirmasi bahwa Lukaku ingin pulang ke Serie A.

Pemain asal Belgia ini tercatat meninggalkan Inter Milan untuk bergabung bersama mantan klubnya di Stamford Bridge melalui kesepakatan senilai 97,5 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,8 triliun pada Agustus lalu.

Menyandang predikat sebagai salah satu pesepak bola dengan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah The Blues, Lukaku sukses membukukan lima gol dalam 15 pertandingan pertamanya di Chelsea, tetapi sempat menepi karena cedera.

Eks pemain MU tersebut dikabarkan tertarik untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Italia. Meski demikian, sang agen menyatakan rencana itu tidak akan diambil sang penyerang dalam waktu dekat.

“Suatu hari, kita akan melihat Lukaku kembali ke Serie A karena dia mencinta Italia. Tetapi sekarang saatnya bagi Chelsea untuk menikmati (jasa) Romelu,” ujar Pastorello kepada Tuttosport, seperti dilansir dari Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pindah ke Italia

Lukaku pindah ke Italia untuk memperkuat Inter Milan pada 2019, usai menjalani masa-masa sulit di Manchester United. Menjalani karier dua tahun bersama Inter, Lukaku mencetak 47 gol hanya dalam 72 penampilan. Ia mengakhiri waktunya di Italia dengan memenangkan gelar pada 2021.

“Ketika saya pergi ke Italia, di bawah bimbingan Antonio Conte, saya belajar untuk menghancurkan penghalang (menjadi lebih hebat dari sebelumnya). Ketika kami berhasil memenangkan (Serie A) tahun lalu, Anda bisa melihat emosi di wajah saya,” ujar Lukaku kepada Sky Sports, Agustus lalu, seperti dikutip dari Mirror.

3 dari 4 halaman

Terikat Kontrak hingga 2026

Lukaku kini masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2026. Fakta tersebut bisa menjadi angin segar buat para penggemar The Blues, mengingat rencana kepindahan ke Italia tak bakal terjadi dalam waktu dekat.

Belum lagi, pemain berusia 28 tahun ini dikenal sebagai fans Chelsea sejak muda. Ia juga diklaim memiliki hasrat membara untuk menjadi legenda di Stamford Bridge layaknya sang idola, Didier Drogba.

“Saya mengatakan, saya ingin melakukan ini sebagai seorang anak, dan sekarang saya di sini (di Chelsea). Saya pergi ke tempat latihan setiap hari dengan tekad yang sama: untuk membantu tim memenangkan pertandingan. Itulah satu-satunya hal yang penting,” katanya.

4 dari 4 halaman

Chelsea di Liga Inggris

Chelsea kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Melansir laporan Liputan6.com, Chelsea baru saja memetik tiga angka usai menekuk Leeds United dengan 3-2 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris pada Sabtu (11/12/2021). Dengan demikian, skuad asuhan Thomas Tuchel hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Penulis: Melinda Indrasari 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan