Sukses

Prediksi La Liga Real Madrid vs Atletico: Misi Ancelotti Kalahkan Simeone

Ancelotti bertekad membawa Real Madrid menang atas Atletico nanti malam. Ancelotti belum pernah bisa menaklukan Simeone di La Liga.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid akan bertemu lawan berat Atletico Madrid di pekan 17 La Liga pada Senin (13/12/2021) dinihari WIB. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memiliki misi khusus di laga ini.

Hingga pekan 16, Real Madrid sangat nyaman di puncak klasemen. Mereka unggul empat poin dari peringkat dua Sevilla. Los Blancos sudah memimpin 10 angka dari Atletico yang berada di urutan empat meski sang rival sekota masih menyisakan satu laga tunda.

Kondisi ini membuat beban justru ada di Atletico Madrid. Mereka wajib menang saat dijamu Real Madrid di Santiago Bernabeu guna memangkas ketertinggalan. Jika sampai kalah maka Real Madrid akan terus menjauh di puncak klasemen La Liga.

Sayangnya performa Atletico juga sedang naik turun. Tim asuhan Diego Simeone itu kalah dua kali di lima laga terakhirnya. Kondisi kebugaran tim juga menguntungkan Real Madrid.

Atletico baru saja habis-habisan di Liga Champions pertengahan pekan kemarin guna mengamankan tiket ke babak knock-out. Sedangkan Real Madrid bisa merotasi pemain di Liga Champions karena sudah aman ke 16 besar sejak matchday kelima.

Menjamu Atletico kali ini, Ancelotti bertekad meriah kemenangan perdana melawan Simeone di arena La Liga. Sejak periode pertama melatih Real Madrid, Carlo Ancelotti belum pernah menang dari Simeone di La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancelotti vs Simeone

Ancelotti memang pernah menang lima kali dari 15 pertemuan dengan Simeone di berbagai ajang baik saat masih memoles Bayern Munchen maupun Real Madrid. Namun tidak ada satu pun di ajang La Liga.

Dari empat duel sebelumnya di La Liga, Ancelotti cuma imbang sekali dan kalah tiga kali dari Simeone. Di luar La Liga, Ancelotti dominan dengan baru kalah tiga kali.

Kesempatan Ancelotti menang kali ini sangat terbuka. Atletico akan turun tanpa mesin golnya Luis Suarez yang masih terkena cedera. Sebagai penggantinya Matheus Cunha yang akan berduet dengan Antoine Griezmann.

Real Madrid justru kemungkinan sudah bisa memainkan kembali Karim Benzema. Pemain Prancis itu terkena cedera hamstring pekan lalu, tapi tidak parah. Real Madrid akan menunggu kondisi Benzema hingga menit akhir.

Jika Benzema absen, Ancelotti masih punya Luka Jovic. Pemain asal Serbia itu pekan lalu sukses menggantikan Benzema dengan membuat satu gol dan satu assists.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Benzema, Vinicius

Atletico Madrid: Oblak; Felipe, Gimenez, Hermoso; Llorente, Lemar, Koke, De Paul, Carrasco; Griezmann, Cunha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.