Sukses

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Harus Cetak Banyak Gol ke Gawang Laos

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta Evan Dimas cs mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Laga ini akan dimainkan di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) pukul 16:30 WIB.

"Pemain harus memanfaatkan semua peluang karena ada kemungkinan kelolosan dari fase grup ditentukan oleh selisih gol. Jadi saya mau pemain membuat banyak gol," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta.

Laos sudah dua kali kalah di Piala AFF dari Vietnam dan Malaysia dengan total kebobolan enam gol serta belum memasukkan gol. Hasil tersebut membuat Laos menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup B.

Sementara Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan koleksi tiga poin hasil kemenangan 4-2 atas Kamboja, Kamis, 9 Desember lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus dan kerja keras

Menurut Shin Tae-yong, secara kualitas, Timnas Indonesia lebih baik dibandingkan Laos. Meski demikian, juru taktik asal Korea itu mengingatkan Evan Dimas cs untuk tetap waspada.

"Yang penting, pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan," ucapnya.

Kendati di atas kertas timnya diunggulkan, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya tampil sesuai dengan taktik dan eksplosif sepanjang pertandingan. Dia tidak mau situasi seperti saat bersua Kamboja terulang.

"Ketika bertemu Kamboja, kami menekan mulai dari depan dan itu membahayakan lawan. Tetapi, fisik pemain menurun di babak kedua sehingga kami kemasukan gol," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

 

3 dari 3 halaman

Laga penting

Pertandingan melawan Laos sangat penting untuk Timnas INdonesia. Sebab, kemenangan akan menjaga asa skuat Garuda lolos ke ke semifinal Piala AFF 2020.

Setelah melawan Laos, Indonesia akan bertemu Vietnam dan Malaysia. Laga melawan Vietnam bakal dihelat pada 15 Desember, sedangkan Malaysia akan dihadapi empat hari kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.