Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persipura Menang Dramatis atas PSIS

Persipura berhasil menang saat bertemu PSIS di BRI Liga 1 meski tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Persipura Jayapura mengakhiri keterpurukan di BRI Liga 1 2021/2022 dengan meraih kemenangan dramatis atas PSIS Semarang. Sempat tertinggal di babak pertama, Mutiara Hitam bangkit dan menang 2-1, Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persipura Jayapura naik ke posisi 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 13 poin. Sedangkan PSIS tertahan di urutan enam dengan 27 angka.

Pada laga ini PSIS tak bisa diperkuat dua pemain belakang andalannya Alfeandra Dewangga Santosa dan Pratama Arhan Alif Rifai  karena sedang dipanggil timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Persipura mampu menekan PSIS. Beberapa peluang berbahaya mampu didapat Persipura lewat Gustavo Hedipo, Yevhen Bokhasvilli, dan Yohanes Pahabol. Namun tak ada yang membuahkan gol.

Justru PSIS Semarang yang bisa mencuri gol saat babak pertama tersisa tiga menit lagi melalui sundulan Aqsha Saniskara. Gol tercipta berkat umpan manis Septian David Maulana yang kemudian disundul Aqsha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Persipura bangkit. Gol penyeimbang baru tercipta pada menit 54. Yohanes Ferinando Pahabol menyamakan skor lewat tembakan dari sudut sempit.

Gol Pahabol memacu semangat juang Persipura. Hasilnya Persipura bisa berbalik unggul di menit 70 lewat serangan balik cepat.

Gunansar Mandowen mencetak gol setelah memperdaya salah satu pemain PSIS. Gunansar kemudian melepaskan tembakan keras yang mengecoh kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Gol Gunansar tercipta tak lepas dari buruknya koordinasi pemain belakang PSIS. Dua bek tengah mereka kurang sigap memblok Gunansar.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.