Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persija vs Bhayangkara FC Berakhir Tanpa Pemenang

Persija dan Bhayangkara sama-sama gagal mencetak gol saat bertemu di BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Big match di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta pada Sabtu (11/12/2021) berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil imbang ini jelas merugikan Bhayangkara FC. Mereka memang masih di puncak klasemen BRI Liga 1 2021. Namun Bhayangkara FC gagal memperlebar jarak dengan Arema FC. Bhayangkara mengoleksi 37 poin, unggul empat dari Arema.

Arema sendiri baru bermain 16 kali, sedangkan Bhayangkara FC sudah 17 kali. Adapun Persija tertahan di urutan delapan dengan 25 poin.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pertemuan Bhayangkara dengan Persija berlangsung ketat sejak laga dimulai. Kedua tim tampil dengan tempo cepat.

Persija mendapat peluang pertama melalui Ilham Rio Fahmi. Namun sepakannya masih terlalu mudah untuk diamankan kiper Awan Setho.

Bhayangkara mulai bisa keluar dari tekanan Persija di pertengahan babak pertama. Akan tetapi Bhayangkara kesulitan menembus pertahanan Macan Kemayoran. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bhayangkara FC lebih banyak mengendalikan permainan. Ezechiel Ndouasel menebar ancaman lewat tembakan spekulasi. Bola masih mudah diamankan Andritany Ardhiyasa.

Malapetaka menimpa Bhayangkara di menit 77. Ndouasel diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua. Eks pemain Persib Bandung itu menginjak kaki Maman Abdulrahman.

Meski kalah jumlah pemain, Bhayangkara FC tetap ngotot mengejar kemenangan. Andik Vermansah dan Renan Silva dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Renan hampir memecah kebuntuan di menit akhir. Tendangan bebasnya susah payah diselamatkan Andritany. Bola liar hampir menjadi gol bila tak disapu Rio sebelum disambar pemain Bhayangkara.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Tabrani tak ada gol yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.