Sukses

Top Skor Piala AFF 2020: Tersubur di Timnas Indonesia, Rachmat Irianto Tandingi Striker Terbaik Asia Tenggara

Bukan Ezra Walian, Irfan Jaya, atau Kushedya Hari Yudo. Adalah Rachmat Irianto yang jadi pemain tersubur Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan Ezra Walian, Irfan Jaya, atau Kushedya Hari Yudo. Adalah Rachmat Irianto yang jadi pemain tersubur Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Bermain sebagai gelandang bertahan, pemain Persebaya Surabaya itu menjebol gawang Kamboja dua kali di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021). Kontribusinya membantu timnas meraih kemenangan 4-2.

Bukan cuma jadi pemain timnas paling produktif, Rachmat Irianto juga bersaing melawan striker-striker terbaik di Asia Tenggara. Dia menempel bintang Malaysia Safawi Rasid yang menduduki peringkat pertama daftar top skor dengan empat gol. 

Setelah mencetak satu gol di laga pembuka versus Kamboja, Safawi Rasih membuat hattrick di partai selanjutnya kontra Laos.

Simak klasemen top skor Piala AFF selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skor

4 Gol: Safawi Rasid (Malaysia)

2 Gol: Rachmat Irianto (Indonesia), Ikhsan Fandi (Singapura)

1 Gol: 18 Pemain

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.