Sukses

Belum Lama Melatih, Ralf Rangnick Sudah Kesal dengan Pemain Manchester United

Ralf Rangnick kecewa karena pemain Manchester United tak menghiraukan instruksinya saat melawan Young Boys di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester- Ralf Rangnick mengakui dirinya cukup kesal dengan sikap pemain Manchester United atau MU yang tak menghiraukan instruksinya saat lawan Young Boys di laga terakhir fase grup Liga Champions. Alhasil, Man Utd hanya imbang 1-1 lawan Young Boys.

Rangnick mengatakan pemain MU tak menghiraukan instruksinya untuk memainkan permainan langsung ke depan. Meski Man Utd sudah lolos ke fase grup Liga Champions, Rangnick tetap berharap pemainnya tampil bagus.

MU unggul terlebih dahulu lewat Mason Greenwood. Namun Manchester United membiarkan Young Boys kuasai bola sehingga Fabian Rieder samakan skor menjadi 1-1 di pengujung babak satu.

Ralf Rangnick,manajer sementara Man Utd asal Jerman ini tak suka dengan gaya main yang ditampilkan. Dia menilai pemain MU terlalu banyak main umpan-umpan pendek yang membuat lawan mampu menekan.

"Apa yang juga sedikit bikin kesal yaitu cara kami memberi lawan gol. Soalnya kami terlalu banyak bermain bola di area sendiri yang merupakan area lawan menekan," ujar mantan pelatih RB Leipzig seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepak Bola Langsung

 

Rangnick menilai MU lebih baik main dengan sepak bola langsung. Soalnya saat bola ke arah pertahanan lawan, MU tampil lebih berbahaya.

"Saya sudah bilang soal itu sebelum pertandingan dan mereka masih main dengan gaya bola-bola pendek dan Young Boys menunggu bola-bola itu," ujarnya.

"Kami seperti mengundang mereka untuk menyerang."

 

3 dari 4 halaman

Beruntung

 

Rangnick juga menilai permainan MU terus menurun seiring berjalannya waktu. Dia menilai timnya ceroboh dan beruntung tak kebobolan lebih banyak gol.

"Saya sadar betul sebelum pertandingan, kami belum bermain sebagai tim. 30 menit awal kami tampil bagus," ujarnya.

"Kami punya beberapa peluang dan seharusnya bisa unggul 2-0 atau 3-0, tapi kami tak mampu cetak gol," dia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman

    RB Leipzig

  • Young Boys