Sukses

MotoGP 2022 Belum Dimulai, Francesco Bagnaia Dijagokan Jadi Juara

Penampilan Francesco Bagnaia di akhir musim MotoGP 2021 mengundang decak kagum Jack Miller, rekannya di Ducati Lenovo.

Liputan6.com, Sydney Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mulai dijagokan untuk menjadi juara MotoGP 2022. Paling tidak, itulah pendapat rekannya sendiri Jack Miller soal kans di tahun depan.

Jack Miller tak asal bicara. Dia mendasari opininya dengan hasil MotoGP 2021 dimana Bagnaia berhasil menangi empat balapan di enam seri terakhir.

Selain itu, Ducati dan Bagnaia tampak perkasa di 2021. Bagnaia nyaris sapu bersih pole position dengan 5 pole di enam seri terakhir.

Ducati menunjukkan dominasi pada MotoGP Valencia atau seri terakhir November lalu. Ducati mengunci podium dengan finis 1,2,3 sekaligus memberi Ducati gelar juara konstruktor.

"Saya rebut posisi keempat di klasemen MotoGP, Bagnaia kedua, juara kontruktor dan tim, itu hasil fantastis buat kami," ujar Miller seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Favorit Juara

 

Karena itu, Jack Miller tak ragu untuk menjagokan Bagnaia untuk rebut gelar juara MotoGP 2022. Bagnaia pun sudah memberi sinyal usai menjadi yang tercepat di tes pasca musim lalu.

"Setelah melihat apa yang Bagnaia lakukan di enam seri, sepertinya dia akan memenangkan segalanya. Tak ada yang tahu, tapi Bagnaia membalap dengan luar biasa," katanya.

"Dia terlihat sangat kuat, tapi ada favorit lain.Maksudnya ada Jorge Martin yang juga bagus, Fabio Quartararo juara bertahan dan Joan Mir."

 

3 dari 3 halaman

Sempat Diragukan

 

Penampilan Bagnaia dan Jack Miller sempat diragukan banyak pihak. Soalnya, kedua pembalap ini promosi dari tim satelit yaitu Pramac Ducati.

"Banyak orang meragukannya di awal musim, tapi saya pikir kami sudah membuktikan diri. Bagnaia bahkan lebih dari saya, tapi kami semua tampil bagus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.