Sukses

Dua Calon Lawan Rudy Agustian di ONE Championship

Rudy Agustian sudah membidik dua lawan yang ingin dihadapi di ONE Championship 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang kelas flyweight ONE Championship asal Indonesia yang sedang naik daun, Rudy Agustian begitu termotivasi untuk membuat kesuksesan saat kembalinya ke bertarung di Circle. Pria berjuluk The Golden Boy itu bertekad bangkit di ONE Championship tahun 2022.

Perwakilan Strive MMA / Golden Camp saat ini memiliki rekor 7-4 (7 menag & 4 kalah) dalam karier seni bela diri campuran profesionalnya, yang mencakup tiga kemenangan KO dan dua submission. Kehebatan Rudy Agustian membuatnya dianggap oleh penggemar sebagai salah satu prospek paling berbakat dari Indonesia.

Sayangnya, Rudy kalah dalam dua kali berturut-turut saat bertarung di ONE Championship. Rudy kini harus bangkit dari keterpurukan.

Dia mengalami kekalahan melalui keputusan bulat atas rekan senegaranya Abro Fernandes pada Oktober 2019, hanya beberapa bulan setelah dikalahkan oleh Chan Rothana dari Kamboja melalui KO di ronde kedua.

Jelang pergantian tahun, Rudy punya sejumlah target. Ada beberapa calon lawan yang dibidik untuk dihadapinya di ONE Championship tahun depan. Salah satunya adalah rematch dengan Chan Rothana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

“Saya pikir [untuk melakukan tarung ulang] dengan Chan Rothana bisa menjadi pertarungan yang paling ideal dan paling menarik buat saya. Saya akan berada dalam kondisi dan bentuk yang lebih baik ketika saya menghadapinya lagi. Anda tahu persiapan saya tidak ideal pada saat itu, tetapi itulah yang sebenarnya bukan?” jelas Rudy dalam keterangan tertulis.

“Saya pikir saya juga perlu mencari lawan dari luar Indonesia untuk memperkuat pijakan saya di ONE, serta untuk naik peringkat di divisi.”

Rudy memiliki rencana besar mengenai bagaimana ia ingin memperkenalkan kembali dirinya kepada para penggemar ONE Championship. Petarung multi-talenta kelas flyweight ini juga menyebutkan bahwa ia juga tidak ragu untuk bertransisi antara MMA dan ONE Super Series, saat ia mengisyaratkan niatnya untuk bersaing di ajang all-striking super league tersebut.

“Saya juga tertarik untuk melawan petarung Malaysia. Saya yakin itu akan menarik bagi fans Indonesia. Saya juga telah terdaftar di ONE Super Series, jadi saya pikir Azwan Che Wil bisa menjadi lawan yang sempurna untuk debut kickboxing saya di ONE,” kata Rudy.

3 dari 3 halaman

Optimis

Rudy saat ini belum memiliki lawan berikutnya untuk dihadapi atau tanggal pertarungan yang dapat dikonfirmasi, tetapi bintang Indonesia itu tetap optimis dan yakin bahwa tawaran pertarungan akan segera datang padanya.

Jika dan ketika dia mendapatkan jadwal pertarungan, Rudy berjanji untuk memanfaatkan kesempatan itu dan membuat kesan bagus bagi para penggemar dengan penampilannya. Hingga saat itu tiba, dia akan bekerja keras untuk mempersiapkan kembalinya ke dalam Circle.

“Ketika saya kembali, itu akan menciptakan hype yang bagus. Karena itu, saya akan terbuka untuk menghadapi siapa pun di divisi saya. Dengan pelonggaran pembatasan perjalanan luar negeri saat ini, saya berharap dapat segera kembali lagi pada awal tahun depan,” kata Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.