Sukses

Ralf Rangnick Tak Mau Dengar Saran MU soal Penunjukkan Pemain

Manajer sementara baru MU memilih untuk tidak memainkan Mason Greenwood untuk pertandingan pertamanya sebagai pelatih

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU, Ralf Rangnick, mengakui bahwa Mason Greenwood adalah pemain yang disukai dan akan sering dipilih sejak awal. Namun, striker muda itu dikeluarkan dari starting eleven pada pertandingan pertama Rangnick di Liga Inggris.

Meskipun akhirnya pelatih MU memasukkannya hanya setelah satu jam pertandingan. Greenwood segera membuat dampak pada jalannya pertandingan, membantu Fred untuk satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Mengingat Rangnick diperkirakan lebih menyukai formasi 4-2-2-2, Greenwood harusnya dapat menikmati banyak waktu bermain di bawah mantan bos RB Leipzig itu.

Pasalnya, dia lebih cocok untuk peran sentral daripada menempati sayap kanan - sepertii sering terjadi di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Greenwood telah diperingatkan bahwa meskipun manajer baru mengadopsi gaya yang jauh lebih cocok untuknya, dia masih harus berjuang untuk tempatnya di tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Waktu

"Mason [Greenwood] melakukannya dengan sangat baik di awal musim," kata Rangnick.

“Saya pikir dia mencetak tiga atau empat gol dalam tiga pertandingan pertama, dia adalah pemain lokal yang sangat berbakat dan saya ingin memberinya lebih banyak waktu bermain di masa depan."

3 dari 5 halaman

Bangku Cadangan

"Tapi, tentu saja, dia harus mendapatkan waktu bermainnya dalam latihan dan, oleh karena itu, bagus untuk memiliki dia di bangku cadangan dan membawanya ke lapangan," ujarnya

Kata-kata Rangnick dalam penilaiannya tentang Greenwood menarik, terutama kata 'pantas', karena memungkinkan ruang untuk spekulasi bahwa pemain internasional Inggris berpotensi membiarkan standarnya tergelincir dalam beberapa pekan terakhir.

4 dari 5 halaman

Tak Terganggu

Di awal musim, ketika gol-gol tercipta dengan kecepatan tinggi untuk pemain berusia 20 tahun itu, dia menjadi subjek pujian dari seorang pria yang tahu segalanya tentang mencetak gol untuk United.

Dimitar Berbatov sempat ditanya apakah prospek tim utama Greenwood akan terganggu kedatangan Cristiano Ronaldo? "Saya harap tidak, karena saya menyukai Mason Greenwood. Saya pikir dia adalah finisher alami dan saya berharap dia bisa belajar banyak dari Ronaldo," katanya pada Mirror Football:

5 dari 5 halaman

Penyesuaian

"Ronaldo telah menyesuaikan permainannya sekarang dengan bertambahnya usia. Dia lebih sebagai penyerang tengah sekarang," kata Berbatov.

“Tetapi ketika dia masih muda dia kiri, kanan, memotong ke dalam, menembak, dan inilah yang dilakukan Mason saat ini dan dia sangat bagus dalam hal itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Greenwood

  • Berita Bola