Liga Champions: Jalani Laga Penentuan, Barcelona Siap Habis-habisan Ladeni Munchen

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Des 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 14:00 WIB
Foto: Reaksi Xavi Usai Menelan Kekalahan Perdana Sebagai Pelatih Barcelona di Liga Spanyol
Perbesar
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak mampu menutupi kekecewaan usai anak asuhnya dipermalukan Real Betis di Camp Nou pada laga Liga Spanyol, Sabtu (4/12/2021). (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui laga melawan Bayern Munchen sangat penting untuk timnya. Meski sulit, Xavi bertekad mematahkan rekor buruk melawan Munchen dalam beberapa tahun terakhir.

"Sejarah mencatat kami gagal menang di Munich, tetapi sekarang kami punya kesempatan mematahkan hal itu," ujar Xavi seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami punya kesempatan hebat untuk menulis ulang sejarah dengan kemenangan pertama. Kami menantikannya." katanya menambahkan.

Barcelona akan berhadapan dengan Munchen pada match day terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dinihari WIB. Kemenangan sangat dibutuhkan Gerard Pique dkk. untuk bisa lolos.

Di fase grup, Barcelona baru mengantongi 7 poin, hasil dari 2 menang, 1 imbang, dan 2 kalah. Alhasil, Barcelona pun belum dipastikan lolos dari grup E.

Jika kalah, posisi Barcelona bisa direbut Benfica yang berada di tempat ketiga. Wakil Portugal itu telah mengantongi 5 poin dan akan bertanding melawan Dinamo Kiev.

"Ini pertandingan menentuka bagi kami. Kami menggenggam takdir kami di tangan sendiri. Jika kami menang, kami lolos," kata Xavi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Terpengaruh

Foto: Beda Ekspesi Pemain Barcelona saat Sesi Latihan dan Setelah Laga Melawan Benfica di Liga Champions
Perbesar
Para pemain Barcelona tak mampu menutupi kekecewaan usai hanya mampu bermain imbang melawan Benfica di Liga Champions. (AFP/Lluis Gene)

Lebih lanjut, Xavi berharap mental pasukannya dalam kondisi baik. Pasalnya, Barcelona baru saja tumbang 0-1 dari Real Betis di pentas Liga Spanyol.

"Kami siap berkompetisi. Saya harap, kekalahan kemari tidak berdampak ke mental kami. Kami punya tugas sulit dan hanya kemenangan yang pantas jadi bayarannya," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Liga Champions

Kamis 9 Desember 2021

00.45 WIB, Juventus vs Malmo

00.45 WIB, Zenit St. Petersburg vs Chelsea

03.00 WIB, Bayern Munchen vs Barcelona

03.00 WIB, Benfica vs Dynamo Kiev

03.00 WIB, Manchester United vs BSC Young Boys

03.00 WIB, Atalanta vs Villarreal

03.00 WIB, Salzbourg vs Sevilla

03.00 WIB, Wolfsburg vs Lille

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya