Sukses

Hasil Liga Champions: AC Milan Tersingkir, Atletico Madrid Temani Liverpool ke 16 Besar

AC Milan mengubur harapannya lolos ke 16 besar Liga Champions usai dipermalukan Liverpool di San Siro.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal lolos ke babak 16 besar usai dikalahkan Liverpool 1-2 di matchday pamungkas Grup B Liga Champions di San Siro, Rabu dini hari WIB (8/12/2021). I Rossoneri unggul lebih dulu lewat gol Fikayo Tomori. Namun, Liverpool membalasnya melalui Mohamed Salah dan Divock Origi.

Kekalahan ini membuat AC Milan finis di posisi juru kunci dengan 4 poin. Sedangkan, Liverpool kokoh di posisi juara Grup B dengan 18 poin, sekaligus memastikan tiket di babak 16 besar.

Di grup ini, Liverpool lolos didampingi Atletico Madrid yang berhasil meraih kemenangan atas FC Porto 3-1 di Estadio do Dragao dini hari tadi.

Gol-gol Atletico Madrid dicetak Antoine Griezmann, Angel Correa dan Rodrigo de Paul. Sementara gol semata wayang Porto dicetak Sergio Oliveira.

Hasil ini membuat Atletico Madrid berhasil melaju ke 16 besar Liga Champions 2021-2022. Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid, berhasil finis di peringkat kedua

Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid, berhasil finis di peringkat kedua klasemen Grup B Liga Champions dengan koleksi tujuh poin, unggul dua angka dari Porto. Alhasil, mereka menemani Liverpool ke 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominan

Pada laga Milan kontra Liverpool, tim tamu lebih dominan menguasai bola, tapi pertahanan Milan masih sangat rapi.

Menit ke-29, Milan justru membuat kejutan dengan gol pembuka. Sundulan Tomori dimuntahkan Alisson, tapi bola mendarat tepat di tengah kotak penalti untuk Tomori yang tak terkawal. Gol! Milan 1-0 Liverpool.

Tertinggal tak membuat Liverpool panik. Menit ke-36, Salah menyambut bola muntah dengan sepakan keras dari jarak dekat yang tidak bisa dijangkau Maignan. Gol! Milan 1-1 Liverpool.

Menit ke-55, Liverpool mencetak gol kedua. Tomori kehilangan bola, Mane langsung menembak tapi masih ditepis Maignan. Bola muntah mengarah ke Origi yang tinggal melepas sundulan mudah. Gol! Milan 1-2 Liverpool.

3 dari 3 halaman

Kartu Merah

Pada laga lain Real Madrid kalahkan Inter Milan 2-0 dalam lanjutan Grup D Liga Champions 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu dini hari tadi. Dua gol Los Blancos dicetak Toni Kross dan Marco Asensio.

Inter Milan awalnya terus mengepung pertahanan Los Blancos. Namun, gawang I Nerazzurri justru kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-17 lewat sepakan keras Toni Kross.

Pada laga ini Inter harus bermaiin 10 orang lantaran Nicolo Barella mendapatkan kartu merah. Unggul jumlah pemain membuat Real Madrd lebih leluasa melakukan serangan. Hasilnya terlihat pada menit ke-79, di mana sepakan keras Marco Asensio dari luar kotak penalti membuat Handanovic mati kutu. 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid