Sukses

Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona: Azulgrana di Ujung Tanduk

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berada dalam kondisi di ujung tanduk saat menghadapi Bayern Munchen di matchday 6 fase grup Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021). Duel ini wajib dimenangkan Barca kalau ingin lolos ke fase gugur Liga Champions, tak ada cara lain!

Barcelona saat ini berada di posisi kedua klasemen grup E di bawah Bayern Munchen. Namun Barca bisa tersingkir dan main di Liga Europa kalau kalah dan Benfica menang lawan Dynamo Kyiv.

Ini tentu menjadi aib bagi Barca yang nyaris tak pernah main di Liga Europa dalam beberapa tahun terakhir. Kehadiran Xavi Hernandez dalam skuat pun belum banyak membantu.

Lebih buruk lagi, Munchen selalu menjadi mimpi buruk bagi Barcelona saat main di Allianz Arena. Klub asal Jerman ini selalu dengan mudah "mempreteli" pertahanan Barcelona.

"Kami akan berangkat ke Munich dan menang. Itulah tujuannya. Semua bergantung kepada kami sendiri. Kami akan main di tempat paling berat di dunia," kata Xavi Hernandez seperti dikutip ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Final

 

Sementara itu, tugas berat juga diemban Memphis Depay. Striker Barcelona asal Belanda ini belum uga mencetak gol untuk Barca di Liga Champions.

"Ini kesempatan terakhir kami untuk lolos, ini seperti laga final. Kami harus menyiapkan diri secara mental agar bisa memberikan segalanya dan mendapatkan hasil bagus," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

 

15/09/21 LIC Barcelona 0 - 3 Bayern Munich

15/08/20 LIC Barcelona 2 - 8 Bayern Munich

13/05/15 LIC Bayern Munich 3 - 2 Barcelona

07/05/15 LIC Barcelona 3 - 0 Bayern Munich

24/07/13 CLF Bayern Munich 2 - 0 Barcelona

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Nianzou, Richards; Roca, Tolisso; Sane, Muller, Musiala; Lewandowski

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Araujo, Pique, Alba; Gonzalez, Busquets, De Jong; Dembele, Depay, Coutinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.