Menjadi Senjata Baru Manchester City, Bernardo Silva Layak Diwaspadai Lawan

Oleh Liputan6.com pada 08 Des 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 15:59 WIB
Taklukkan Watford, Man City Rebut Puncak Klasemen
Perbesar
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Watford pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris (4/12/2021). Silva mencetak dua gol dan mengantar City menang atas Watford 3-1. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Manchester- Pemain asal Portugal, Bernardo Silva berhasil tampil gemilang bersama Manchester City sepanjang musim 2021/2022. Bernardo telah mencetak total tujuh gol dan dua assist dalam 20 pertandingannya dalam berbagai ajang.

Terbaru, gelandang Manchester City itu sukses mencetak dua dari tiga gol kemenangan Manchester City atas Watford di Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris (5/12/2021). Hasil tersebut mengantarkan Tje Citizens memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sejak kedatangannya di Stadion Etihad pada musim 2017/18, Silva langsung menjelma sebagai pemain andalan The Citizens. Terbukti, dirinya selalu menjadi pemain yang dipasang oleh Pep Guardiola dalam setiap pertandingan yang dimainkan Manchester City.

Dilansir dari laman resmi klub, Pep Guardiola turut berkomentar atas penampilan impresif Bernardo. Menurutnya, eks AS Monaco itu bermain di level yang sangat bagus. Tentunya, ia berharap sang gelandang serang konsisten menunjukkan kinerja positif.

"Mudah-mudahan, dia bisa terus terus seperti ini. Dia pemain yang luar biasa," kata juru taktik 50 tahun, dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/12).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain yang Mempunyai Banyak Kelebihan

FOTO: 6 Mantan Anak Gawang yang Kini Mewujudkan Mimpi Menjadi Bintang Sepakbola Dunia, Termasuk Phil Foden
Perbesar
3. Bernardo Silva (Manchester City). Merupakan fans cilik Benfica. Mendapat kesempatan menjadi anak gawang saat pertandingan Liga Eropa melawan Napoli pada 2008. Partai tersebut menjadi pembuka jalan untuk menjadi seorang pemain hebat saat ini. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Bernardo Silva merupakan pemain yang mempunyai kecepatan dan juga dapat melakukan penetrasi saat transisi bertahan ke menyerang. Kemudian, kelebihan lain yang dimilikinya adalah bisa bermain lebih dari satu posisi,  sehingga ia bisa diandalkan ketika terjadi perubahan formasi atau pemain yang absen.

Selain itu, Bernardo Silva juga dikenal sebagai pemain yang mempunyai operan bagus yang memanjakan rekan setimnya untuk mencetak gol.

Hal itu terbukti saat Manchester City berhasil menang atas PSG pada lanjutan Liga Champions lalu, Ia sukses mencatatkan umpan 100 persen dan juga berhasil memberikan umpan indah kepada Gabriel Jesus untuk mencetak gol dalam laga tersebut.

Bahkan, Bernardo Silva menjadi pemain terpilih yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan antara Manchester City versus PSG kala itu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pujian dari Rekan Setimnya

Foto: Mohamed Salah dan Sederet Man of The Match di Pekan Kedelapan Liga Inggris
Perbesar
Bernardo Silva mampu tampil merepotkan lini pertahanan Burnley. Ia juga mampu mencetak gol pembuka Manchester City pada menit ke-12. Hal tersebut membuat pemain 27 tahun tersebut dinobatkan sebagai man of the match dengan koleksi voting suara sebesar 48,6%. (AP/Jon Super)

Berkat penampilan apiknya tersebut, membuat dirinya mendapat banyak pujian, termasuk Gabriel Jesus. Menurutnya, Silva adalah pemain terbaik dan memiliki kualitas luar biasa sebagai pemain sepak bola.

“Menurut pendapat saya, Bernardo [Silva] adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini,” kata Gabriel Jesus.

“Kualitasnya sebagai pemain sepakbola luar biasa, dan dia memiliki hal lain: dia selalu bekerja sangat keras.” Jesus menambahkan.

“Dia tidak mendapatkan pujian karena dia tidak mencetak banyak gol atau membuat assist, tetapi jika Anda melihatnya bermain sepakbola, Anda akan menikmatinya,” pungkas Jesus.

Selain Jesus, pujian kepada Bernardo juga datang dari Oleksandr Zinchenko. Menurutnya, Man City beruntung memiliki pemain seperti Bernardo Silva yang telah memberikan dampak besar bagi tim di musim ini.

"Kami sangat beruntung bisa memiliki dia," ujar Zinchenko seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia pemain yang sangat bagus. Dia selalu bekerja keras. Saat ini dia tengah berada dalam performa terbaiknya dan saya berharap dia bisa melanjutkan penampilannya saat ini hingga akhir musim dan membantu tim," pungkasnya

Penulis: Rafi Abdul Rochim

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Persaingan Sengit Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya