Sukses

Menjadi Senjata Baru Manchester City, Bernardo Silva Layak Diwaspadai Lawan

Bernardo Silva berhasil tampil gemilang bersama Manchester City sepanjang musim 2021/2022. Bernardo telah mencetak total tujuh gol dan dua assist dalam 20 pertandingannya dalam berbagai ajang.

Liputan6.com, Manchester- Pemain asal Portugal, Bernardo Silva berhasil tampil gemilang bersama Manchester City sepanjang musim 2021/2022. Bernardo telah mencetak total tujuh gol dan dua assist dalam 20 pertandingannya dalam berbagai ajang.

Terbaru, gelandang Manchester City itu sukses mencetak dua dari tiga gol kemenangan Manchester City atas Watford di Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris (5/12/2021). Hasil tersebut mengantarkan Tje Citizens memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sejak kedatangannya di Stadion Etihad pada musim 2017/18, Silva langsung menjelma sebagai pemain andalan The Citizens. Terbukti, dirinya selalu menjadi pemain yang dipasang oleh Pep Guardiola dalam setiap pertandingan yang dimainkan Manchester City.

Dilansir dari laman resmi klub, Pep Guardiola turut berkomentar atas penampilan impresif Bernardo. Menurutnya, eks AS Monaco itu bermain di level yang sangat bagus. Tentunya, ia berharap sang gelandang serang konsisten menunjukkan kinerja positif.

"Mudah-mudahan, dia bisa terus terus seperti ini. Dia pemain yang luar biasa," kata juru taktik 50 tahun, dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/12).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain yang Mempunyai Banyak Kelebihan

Bernardo Silva merupakan pemain yang mempunyai kecepatan dan juga dapat melakukan penetrasi saat transisi bertahan ke menyerang. Kemudian, kelebihan lain yang dimilikinya adalah bisa bermain lebih dari satu posisi,  sehingga ia bisa diandalkan ketika terjadi perubahan formasi atau pemain yang absen.

Selain itu, Bernardo Silva juga dikenal sebagai pemain yang mempunyai operan bagus yang memanjakan rekan setimnya untuk mencetak gol.

Hal itu terbukti saat Manchester City berhasil menang atas PSG pada lanjutan Liga Champions lalu, Ia sukses mencatatkan umpan 100 persen dan juga berhasil memberikan umpan indah kepada Gabriel Jesus untuk mencetak gol dalam laga tersebut.

Bahkan, Bernardo Silva menjadi pemain terpilih yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan antara Manchester City versus PSG kala itu.

 

3 dari 4 halaman

Pujian dari Rekan Setimnya

Berkat penampilan apiknya tersebut, membuat dirinya mendapat banyak pujian, termasuk Gabriel Jesus. Menurutnya, Silva adalah pemain terbaik dan memiliki kualitas luar biasa sebagai pemain sepak bola.

“Menurut pendapat saya, Bernardo [Silva] adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini,” kata Gabriel Jesus.

“Kualitasnya sebagai pemain sepakbola luar biasa, dan dia memiliki hal lain: dia selalu bekerja sangat keras.” Jesus menambahkan.

“Dia tidak mendapatkan pujian karena dia tidak mencetak banyak gol atau membuat assist, tetapi jika Anda melihatnya bermain sepakbola, Anda akan menikmatinya,” pungkas Jesus.

Selain Jesus, pujian kepada Bernardo juga datang dari Oleksandr Zinchenko. Menurutnya, Man City beruntung memiliki pemain seperti Bernardo Silva yang telah memberikan dampak besar bagi tim di musim ini.

"Kami sangat beruntung bisa memiliki dia," ujar Zinchenko seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia pemain yang sangat bagus. Dia selalu bekerja keras. Saat ini dia tengah berada dalam performa terbaiknya dan saya berharap dia bisa melanjutkan penampilannya saat ini hingga akhir musim dan membantu tim," pungkasnya

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Persaingan Sengit Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.