Sukses

Prediksi Liga Champions AC Milan vs Liverpool: Berharap Belas Kasihan Si Merah

AC Milan wajib menang saat menjamu Liverpool di ajang Liga Champions nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan melakoni laga hidup-mati di matchday pamungkas Grup B Liga Champions. I Rossoneri wajib menang saat menjamu Liverpool di San Siro pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Hingga selesainya lima pertandingan fase grup Liga Champions, AC Milan berada di urutan tiga. Mereka baru mendapat empat poin setelah selalu kalah di tiga laga awal.

AC Milan terpaut satu poin dari peringkat dua FC Porto. Mau tidak mau AC Milan harus mengalahkan Liverpool untuk bisa lolos ke fase knock-out.

Kemenangan atas Liverpool juga masih belum jaminan lolos. Nasib Milan masih bergantung pada laga Porto menjamu Atletico Madrid. Jika Porto juga menang maka kemenangan Milan atas Liverpool akan sia-sia.

Peluang Milan menang sebenarnya terbuka lebar. Liverpool sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Hasil apapun yang diperoleh di San Siro takkan mempengaruhi posisi The Reds.

Milan pun berharap belas kasihan dari Liverpool agar tak menurunkan kekuatan penuh. Manajer Liverpool Jurgen Klopp konon akan merotasi pemain mengingat jadwal yang padat di bulan Desember.

Takumi Minamino, Tyler Morton, Divock Origi dan Kostas Tsimikas bakal dikasih kesempatan main sejak awal oleh Klopp di kandang AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buru Rekor

Meski akan memainkan beberapa pemain lapis dua, Liverpool diyakini akan tetap serius memburu kemenangan. Klub asal Anfield tersebut berpeluang menorehkan sejarah jika menang di kandang AC Milan.

Liverpool bakal menjadi tim Inggris pertama yang bisa menyapu bersih enam pertandingan fase grup Liga Champions dalam satu musim. Liverpool juga ingin menang enam kali beruntun di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Guna mengejar kemenangan, AC Milan akan turun dengan kekuatan terbaik. Zlatan Ibrahimovic jadi andalan di lini depan. Dia akan didukung Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers.

Moral AC Milan juga sedang baik. Mereka menang dua kali beruntun di ajang Liga Italia Serie A.

Milan bertekad mempersembahkan kemenangan kandang pertama di Liga Champions musim ini. Sebelumnya mereka kalah 1-2 dari Atletico Madrid dan imbang 1-1 dengan Porto di San Siro.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Maignan; Kalulu, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Tonali; Saelemaekers, Diaz, Krunic; Ibrahimovic

Liverpool:Alisson; Williams, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Morton, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Origi, Minamino

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • AC Milan Vs Liverpool