Sukses

NOC Indonesia Gelar Turnamen Golf Amal, Viras Kono Berjaya

NOC Indonesia mengadakan turnamen golf amal di Bogor akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- National Olympic Committe atau NOC Indonesia menggelar turnamen golf amal pada Minggu 5 Desember 2021 kemarin. Bertajuk NOC Indonesia Golf & Charity Games, turnamen golf ini digelar di Gunung Geulis Golf & Country Club Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pegolf muda, Viras Kono terpilih sebagai Best Net Overall. Sedangkan Hifni Hasan sebagai Best Gross Overall. 

Mengingat usianya masih 16 tahun, Viras juga mendapatkan beasiswa dari Pusprenas (Pusat Prestasi Nasional) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

Ketua Panitia Pelaksana NOC Indonesia & Charity Games 2021, Indra Gamulya mengatakan turnamen ini digelar dalam rangka mempererat hubungan dengan para sponsor dan para stake holder olahraga lainnya. 

"Kita juga melibatkan atlet golf junior dari DKI Jakarta untuk meramaikan turnamen dalam rangka memotivasi mereka agar ke depan bisa tampil di Olimpiade. Golf itu kan cabang resmi Olimpiade," ujar Indra dalam keterangan tertulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi

Di sela-sela kegiatan, kata Indra Gamulya yang juga anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, panitia juga memberikan tali asih terhadap pahlawan olahraga seperti Almarhum Lukman Niode (Olympian Renang), Almarhum Markis Kido (Olympian Bulutangkis), Almarhumah Verawati Fajrin (Bulutangkis), Almarhumah dr. Leane Suniar (Olympian Panahan) dan Waillan Walalangi (Tenis).  

Selain itu juga ada pemberian bantuan sembako kepada anak yatim, panti asuhan dan panti wreda. 

3 dari 3 halaman

Prokes

Mengingat situasi pandemi Covid -19, jelas Indra Gamulya, event ini menerapkan ptokol kesehatan (prokes). 

"Seluruh peserta dan panitia wajib menjalani tes swab dan menjalankan prokes yang ditetapkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.