Sukses

MU Harus Dibenahi Menyeluruh, Rangnick Rekrut Psikolog

Rangnick menambah staf seorang psikolog olahraga demi membenahi skuat MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick akan berusaha melakukan pembenahan menyeluruh di Old Trafford. Rangnick memutuskan merekrut psikolog olahraga guna membenahi mental para pemain MU.

Menurut laporan media-media Inggris pada Senin (6/12/2021), Rangnick memutuskan merekrut psikolog olahraga Sascha Lense. Pria 46 tahun itu sudah diperkenalkan ke pemain MU di tempat latihan Carrington pada hari Senin.

Namun Lense masih belum bisa bekerja di MU. Lense harus menunggu persoalan visa kelar sebelum bisa langsung bekerja bersama pemain-pemain The Red Devils.

Ralf Rangnick sudah sangat mengenal Lense. Keduanya pernah bekerja bersama saat masih bertugas di Schalke 04 dan Red Bull Leipzig.

Kehadiran Lense sebagai psikolog olahraga diharapkan bisa membantu membenahi suasana tim yang sempat merana di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asisten

Tak hanya psikolog olahraga, Rangnick juga sudah mendapatkan asisten yakni Chris Armas. Sebelumnya Armas merupakan pelatih klub Liga Amerika Serikat, Toronto FC.

Rangnick diperkirakan akan menjelaskan lebih detail soal staf-staf pendampingnya dalam jumpa pers jelang pertandingan pada Selasa (7/12/2021).

3 dari 3 halaman

Carrick

Asisten baru untuk Rangnick diperlukan MU karena Michael Carrick pekan lalu telah memutuskan meninggalkan Old Trafford. Carrick sempat menjadi pelatih sementara MU usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer bulan November lalu.

Carrick memilih cabut usai membawa MU meraih kemenangan 3-2 atas rival beratnya Arsenal di ajang Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Psikolog

  • Berita Bola