Sukses

MU Dapat Kabar Baik, Pelatih Incarannya Siap Gabung Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dalam perburuan pelatih permanen untuk musim 2022/2023. Salah satu nama yang diincar oleh MU kini membuka peluang pindah ke luar negeri.

MU baru saja menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Rangnick hanya akan bertugas sampai akhir musim nanti sebelum ganti posisi sebagai konsultan.

Setan Merah baru akan memakai pelatih tetap mulai musim panas 2022. Waktu sekitar enam bulan akan dipakai MU untuk mencari pelatih yang benar-benar tepat dan bisa membantu klub meraih kembali masa kejayaan.

Ada dua nama yang paling santer dikabarkan jadi incaran MU yakni Mauricio Pochettino dari Paris Saint Germain dan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam).

Ten Hag awalnya secara konsisten menepis kemungkinan melatih Manchester United. Dia memilih fokus dengan rencana jangka panjangnya di Ajax.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap ke MU

Namun Ten Hag mulai berubah pikiran. Dalam wawancara dengan de Volkskrant, Ten Hag membuka diri mencoba petualangan baru di luar Belanda tahun depan.

“Saya pikir saya siap untuk itu [pindah ke klub asing papan atas]. Saya akan senang menerima tantangan itu," ujar Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Yakin Sukses

Ten Hag merasa dirinya cukup kompeten untuk menjajal petualangan baru bersama klub besar di luar Belanda. Oleh karena itu dia mulai melirik pekerjaan baru.

"Tapi saya tidak mengejarnya. Jika ternyata langkah itu tidak akan pernah datang, saya tidak akan mengatakan bahwa karier kepelatihan saya telah gagal. Tapi saya pikir saya memiliki kompetensi yang cukup untuk menghadapi tantangan itu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag