Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah Dramatis di Kandang Everton

Arsenal kalah di kandang Everton meski unggul lebih dulu di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Hasil menyesakkan diterima Arsenal saat berkunjung ke markas Everton di lanjutan Liga Inggris, Selasa (7/12/2021). Meriam London kalah dramatis 1-2 dari The Toffees meski sempat unggul lebih dulu.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal kembali menggusur MU dari posisi enam. Arsenal terdampar di urutan tujuh dengan 23 poin. Everton sendiri naik ke urutan 12 dengan 18 poin setelah mengakhiri rentetan hasil negatif.

Berkunjung ke Goodison Park, Arsenal tak diperkuat oleh Emile Smith-Rowe. Pierre Emerick Aubameyang juga dicadangkan karena mandul akhir-akhir ini.

Everton mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 13. Demirai Gray lolos dari pertahanan Arsenal. Namun sepakannya masih meleset dari sasaran.

Selang 10 menit kemudian, Everton kembali mendapat peluang melalui Richarlison. Akan tetapi sepakannya masih bisa dibendung bek Arsenal Ben White.

Everton sempat membuat gol di menit 36 melalui Richarlison lewat sundulan. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side.

Arsenal yang lebih banyak tertekan justru bisa mencuri gol dan unggul lebih dulu di menit 45. Martin Odegaard mencetak gol lewat tendangan voli meneruskan umpan Kiera Tierny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Everton merespons dengan baik setelah jeda. Mereka membuat gol lagi lewat Doucore. Tapi lagi-lagi dianulir wasit setelah mengecek VAR.

Baru di menit 79 Everton bisa menyamakan skor. Richarlison menjebol gawang Arsenal menyambar tembakan Gray yang membentur tiang gawang.

Arsenal hampir unggul lagi di menit 80 bila saja sundulan striker pengganti Eddie Nketiah tidak membentur tiang gawang Everton.

Di masa injury time babak kedua, Everton berbalik unggul. Mendapat umpan dari Andre Gomes, Gray melakukan aksi individu dan diakhiri dengan sepakan keras yang tak bisa ditahan kiper Aaron Ramsdale.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Coleman, Godfrey, Keane, Mina (Holgate 31'); Townsend (Andre Gomes 66'), Allan, Doucoure, Gray; Richarlison, Gordon (Iwobi 87')

Arsenal: Ramsdale; Tierney (Nuno Tavares 65'), Tomiyasu, Gabriel Magalhaes, White; Xhaka, Partey, Odegaard; Lacazette (Aubameyang 85'), Saka, Martinelli (Nketiah 71')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Hasil Liga Inggris