Sukses

Lionel Messi Khawatirkan Gaya Pemainan Mauricio Pochettino, Mengapa?

Lionel Messi merasa gaya permainan Mauricio Pochettino di Paris Saint Germain terlalu membatasinya.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi kabarnya dinilai memiliki kemapuan lebih ketimbang manajernya Mauricio Pochettino untuk memimpin Paris Saint-Germain atau PSG lebih maju,

Sejauh ini, pelatih asal Argentina itu telah memenangkan Trophee des Champions dan Coupe de France selama masa pemerintahannya yang singkat di PSG. Kini timnya juga sudah unggul 11 ​​poin di puncak klasemen Ligue 1.

Namun, Pochettino belum memenangkan simpati seluruh basis penggemar PSG. Dan, kabarnya Messi juga merasa kesulitan berkembang di bawah pengawasan rekan senegaranya.

Di tengah rumor akan keluarnya Pochettino yang dikaitkan dengan Manchester United, L'Equipe mengklaim bahwa Messi memiliki kelebihan taktis ketimbang mantan manajer Tottenham.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa Lionel Messi merasa gaya permainan Pochettino terlalu membatasi. Dan, pria berusia 49 tahun itu juga kehilangan pujian di ruang ganti karena keengganannya untuk mengadopsi pendekatan yang lebih tegas terkait masalah di luar lapangan. .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Terbanyak

Selama ini, Messi hanya membanggakan empat gol dari 13 pertandingan untuk PSG di semua kompetisi. Terakhir, pemimpin liga ini hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Lens di akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Messi kembali merebut gelar Ballon d'Or tahun ini. La Pulga menjadi pemain dengan koleksi trofi Bola Emas terbanyak sepanjang sejarah dengan tujuh gelar.

3 dari 4 halaman

Makin Jauh

Messi juga semakin jauh di depan rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang tidak hadir di malam penganugerahan, pekan lalu. Pemain Manchester United atau MU itu itu kini tertinggal dua gelar.

Tahun ini, Lionel Messi menang setelah mengumpulkan 613 poin. Mantan pemain Barcelona tersebut berhasil mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho yang berada di urutan kedua dan ketiga. Sementara Cristiano Ronaldo harus puas berada di urutan keenam dengan total perolehan 178 poin.

4 dari 4 halaman

Tak Besar Kepala

Penghargaan ini semakin menambah gelimang trofi yang mengisi lemari Messi. Meski demikian, hal itu tidak membuat mantan pemain Barcelona tersebut besar kepala.

Sebaliknya, sebagai pemain dia tidak ingin diperlakukan berbeda dan selalu berusaha ikut berkontribusi pada setiap laga yang diikutinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.