Terungkap Ucapan Emosional Solskjaer pada Staf Klub Saat MU Memecatnya, Begini Katanya

Oleh AY Yustiawan pada 07 Des 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 09:00 WIB
Cristiano Ronaldo 3 November 2021
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mendekati Cristiano Ronaldo pada akhir pertandingan Grup F Liga Champions melawan Atalanta di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Rabu (3/10/2021) dini hari WIB. (AP Photo /Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United atau MU ternyata memicu reaksi mendalam dari dalam klub. Ada adegan emosional saat pria Norwegia itu akan pergi, seteah sebelumnya staf klub berbicara dengan pria berusia 48 tahun itu.

Solskjaer kehilangan pekerjaannya bulan lalu setelah timnya hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan di Liga Inggris. Dan, Ralf Rangnick sekarang bertanggung jawab di Old Trafford.

Sebelumnya, Solskjaer masih yakin dia bisa membawa MU ke kejayaan setelah mendapat dukungan manajemen di jendela transfer musim panas.

Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo semuanya pindah ke Old Trafford, dengan ketiganya dianggap sebagai pemain yang signifikan pada saat itu.

Namun, Solskjaer tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari rekrutan barunya. Di bawah asuhannya MU malah mengalami kemunduran.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Emosional

Foto: Mundur dari Manchester United, Berikut Perjalanan Panjang Michael Carrick di Liga Inggris sejak Memulai Karier di West Ham United
Perbesar
Usai Jose Mourinho dipecat pada 18 Desember 2018, Michael Carrick kembali dipercaya sebagai staf pelatih di Manchester United menjadi asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai 19 Desember 2018 hingga 21 November 2021. (AFP/Pool/Dave Thompson)

Setelah kekalahan berat dari tim seperti Watford, Manchester City dan Liverpool, dia dibebaskan dari tugasnya bulan lalu - dengan Rangnick diangkat sebagai penggantinya.

The Athletic mengatakan bahwa ada situasi emosional saat orang Norwegia itu pergi. Solskjaer memberi tahu mereka itulah sepak bola ketika ditanya tentang pemecatannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tetap di Inggris

Bruno Fernandes
Perbesar
Sejak kehadiran Bruno Fernandes bersama skuat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United mampu mencetak 22 gol dalam sembilan laga. (AFP/Paul Ellis)

Mantan bos United itu, ternyata masih tetap di Inggris sejak pemecatannya, meskipun ia bisa saja terbang ke Norwegia untuk Natal.

Dia dikatakan masih tinggal di Cheshire dan, ketika baru-baru ini bertemu dengan penggemar United saat mengambil takeaway, bersikeras dia masih mencoba yang terbaik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Permanen

Foto: 6 Pemain Manchester United dengan Performa di Bawah Ekspektasi Musim Ini, Termasuk Jadon Sancho
Perbesar
Kinerja Ole Gunnar Solskjaer musim ini tengah disorot usai kekalahan memalukan 0-5 dari Liverpool. Kekalahan tersebut menjadi puncak ketidakstabilan Setan Merah musim ini. Tak hanya Ole yang patut dihakimi, namun performa 6 pemain berikut juga patut dipertanyakan. (AFP/Adrian Dennis)

Solskjaer tiba pada Desember 2018 setelah pemecatan Jose Mourinho, yang merusak ruang ganti dengan sikap dinginnya. Legenda MU langsung populer, dengan para pemain menghormati statusnya sebagai legenda klub.

Setelah memantapkan kapal dan membantu Setan Merah membangun momentum, Solskjaer diberi pekerjaan secara permanen pada Maret 2019.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keputusan Tepat

Tampaknya keputusan yang tepat pada saat itu, dengan Ed Woodward memilih untuk mempertahankan Solakjaer ketimbang mengejar Mauricio Pochettino.

Solskjaer melakukan tugasnya dengan baik setelah finis kedua dan ketiga di bawah Solskjaer. Namun, selama itu mereka tidak pernah hampir memenangkan gelar Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya