Sukses

MU Pilih Ralf Rangnick Jadi Manajer Sementara, Legenda Liverpool Coba Tebak Rencana Setan Merah

Legenda Liverpool Kenny Dalglish yakin hierarki MU memiliki skenario dengan penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United merekrut Ralf Rangnick sebagai manajer sementara. Juru taktik asal Jerman tersebut bakal bertugas sampai akhir musim dan selanjutnya mengambil peran sebagai konsultan selama dua tahun.

Sir Kenny Dalglish mempertanyakan keputusan MU itu. Penyerang legendaris Liverpool itu merasa Setan Merah akan menghadapi sejumlah pertanyaan tentang masa depan Rangnick jika sukses di Old Trafford.

"Ralf Rangnick telah ditunjuk sebagai manajer sementara hingga akhir musim. Tetapi, apa yang terjadi setelah itu?" kata Dalglish dalam kolomnya di Sunday Post.

"Jika Ralf sukses, apakah bijaksana membiarkan dia meninggalkan peran pelatih kepala di musim panas untuk menjadi konsultan sepak bola di klub buat dua tahun ke depan?"

"Ini tampaknya menjadi skenario yang direncanakan oleh hierarki Old Trafford, dan diterima secara luas bahwa Ralf akan mundur di akhir musim," tambah Dalglish mencoba menebak rencana Man Utd.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajer permanen

Namun, Dalglish yakin Setan Merah memiliki gagasan tentang siapa yang akan menggantikan Rangnick sebagai manajer permanen. Pria berusia 70 tahun itu tertarik dengan bagaimana manajer baru MU bakal digambarkan jika Rangnick gagal atau berhasil di Old Trafford.

"Dari luar, sepertinya mereka sudah memiliki ide bagus tentang siapa yang akan menjadi pelatih kepala permanen berikutnya," ucapnya. "Saya membayangkan itu perlu seseorang yang akan merasa nyaman bekerja dengan Ralf."

"Tetapi jika orang baru masuk, apakah kamu ingin dikaitkan dengan Ralf jika dia tidak melakukannya dengan baik?" Dalglish bertanya.

"Sisi sebaliknya adalah jika dia melakukannya dengan baik, maka Anda mempertaruhkan leher Anda untuk mencoba mengikuti kisah sukses. Jadi itu akan menarik, terlepas dari bagaimana kelanjutannya, dan mungkin ada masalah potensial, bagaimanapun juga."

3 dari 3 halaman

Pemain terhebat Liverpool

Kenny Dalglish secara luas dianggap sebagai salah satu pemain Liverpool terhebat sepanjang masa. Dia mencetak 172 gol dalam 515 penampilan untuk The Reds selama salah satu periode paling dominan mereka.

Dalglish telah memenangkan tiga Piala Eropa dan enam gelar liga bersama Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kenny Dalglish

  • Berita Bola