Sukses

Prediksi Liga Inggris Everton vs Arsenal: Duel Tim Terluka

Everton dan Arsenal akan saling berhadapan pada pekan ke-15 Liga Inggris setelah di laga sebelumnya sama-sama menelan kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris pekan ke-15 menyisakan satu pertandingan lagi saat Arsenal bertandang ke kandang Everton. Duel ini akan dimainkan di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) pukul 03:00 WIB.

Arsenal di urutan ketujuh klasemen dengan 23 poin. The Gunners kalah 3-2 dari Manchester United usai kalah 2-3 dari Manchester United di Old Trafford, Sabtu, 3 Desember lalu, dan harus bangkit kembali pekan ini.

Sementara Everton di posisi ke-16 dengan 15 poin. Skuat racikan Rafael Benitez bertekad bangkit usai dibantai Liverpool 1-4 dalam derby Merseyside.

Arsenal punya rekor impresif melawan Everton dengan memenangkan 108 dari 217 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Namun dalam dua pertemuan musim lalu, Everton dua kali mengalahkan The Gunners.

Meski begitu, performa Arsenal lebih baik dibandingkan Everton musim ini. Karena itu, seharusnya pasukan Mikel Artetal bisa memenangkan pertandingan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Mason Holgate kembali dari larangan bermain. Tetapi, dia bisa dipaksa untuk menonton dari bangku cadangan jika Manajer Everton Rafael Benitez memilih tetap memainkan due bek tengah Ben Godfrey dan Michael Keane.

Benitez akan berharap Yerry Mina dapat mengatasi masalah paha untuk bisa tampil. Tetapi, Tom Davies, Andre Gomes, dan Dominic Calvert-Lewin masih absen karena cedera.

Salomon Rondon mengalami cedera hamstring dalam kekalahan Derby Merseyside melawan Liverpool. Posisinya sebagai penyerang akan digantikan Richarlison.

Bukayo Saka telah pulih dari cedera paha dan bisa dimainkan menggantikan Gabriel Martinelli. Sead Kolasinac dan Granit Xhaka masih absen karena cedera.

Albert Sambi Lokonga diperkirakan kembali ke lini tengah setelah menggantikan Mohamed Elneny saat Arsenal kalah 2-3 dari Manchester United di Otd Trafford.

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

23-04-2021, Arsenal 0-1 Everton (Liga Inggris)

19-12-2020, Everton 2-1 Arsenal (Liga Inggris)

23-02-2020, Arsenal 3-2 Everton (Liga Inggris)

21-12-2019, Everton 0-0 Arsenal (Liga Inggris)

07-04-2019, Everton 1-0 Arsenal (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Everton (4-4-1-1): Pickford, Coleman, Godfrey, Keane, Digne, Townsend, Allan, Doucore, Gordon, Gray, Richarlison

Arsenal: Ramsdale, Tavares, Magalhaes, White, Tomiyasu, Lokonga, Partey, Rowe, Odegaard, Saka, Aubameyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.