Sukses

Menangi Seri 6, Qarrar Firhand Ali Rebut Juara Kejurnas Gokart 2021

Qarrar Firhand Ali berhasil merebut juara umum kejurnas Gokart 2021 yang menjadi kejuaraan nasional terakhir karena bakal fokus di Italia.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda, Qarrar Firhand Ali berhasil menjadi juara kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021. Keberhasilan ini diraihnya usai menangi seri terakhir kejurnas Gokart di sirkuit Sentul, Minggu (5/12/2021).

Pembalap berusia 10 tahun ini memang sudah memetik hasil kerja kerasnya usai latihan di beberapa kejuaraan Gokart di Italia. Ini yang membuat pembalap yang akrab disapa Al ini sulit dibendung untuk meraih gelar juara kedua kali di kejurnas Gokart Eshark.

Al yang merupakan putra dari mantan pembalap Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini benar-benar tampil mumpuni di balapan final seri keenam atau seri terakhir Kejurnas Gokart kemarin. Ia meraih catatan sempurna sepanjang balapan akhir pekan kemarin di kelas Mini Rok.

Pada sesi kualifikasi, Al menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 06.032 detik dalam kondisi hujan alias wet race.

Pada sesi heat pagi, pembalap Tanada Racing Team ini finis di posisi ke 3 dengan catatan waktu tercepat 1 menit 03,451 detik, setelah Micah Vino Satrio yang berada di posisi 2 dan Kimi Rae di posisi 1.

Pada sesi Prefinal, Al Finish pertama setelah melalui pertarungan sengit diikuti Kimi Rae di posisi 2 dan Micah Vino Satrio di posisi ke 3, dengan catatan waktu terbaik 58,692 menit dan kondisi trek sudah tak hujan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balapan Final

 

Dan pada balapan Final Minggu sore, Al harus start dari posisi ke 9 karena kena penalty 30 detik. Ini disebabkan Al sempat mendorong gokart Kimi Rae pada saat melakukan overtake di R 9 pada prefinal.

Di Final Race yg berlangsung 16 lap ini, Al membuktikan dirinya sebagai pegokart bermental juara. Ia bermain dengan tenang dan melakukan overtake satu persatu posisi lawan diambil hingga pada 3 lap terkahir bocah kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini menempati posisi pertama hingga finis.

Al yang pada balapan putaran 6 ini juga didukung oleh Pertamina, mencatat waktu terbaik 58, 402 menit di final race ini, diikuti Kimi Rae di posisi ke 2 dan Micah Vino Satrio di posisi ke 3.

"Alhamdulillah Al bisa juara lagi," kata Qarrar Firhand Ali.

 

3 dari 3 halaman

Fokus di Italia

 

Balapan ini juga sekaligus merupakan serie nasional terakhir yg diikuti Qarrar Firhand. Dia akan fokus mengikuti balapan full seri di Italia dan berencana menetap di negeri Pizza.

Menurut Manajer Teknis, Faris Lutfi yang kerap bersama Al saat latihan dan ikut sejumlah kejuaraan gokart di Italia, Al memang sudah sangat siap meraih juara di putaran terakhir hingga merengkuh gelar juara nasional.

"Ia terlihat sangat matang setelah beberapa kali latihan dan ikut sejumlah kejuaraan di Italia. Artinya, jika tahun depan Al sudah mulai merintis karir di Italia, itu sudah sangat pantas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini