Sukses

Arema FC Juara Esports IFeLeague 1

Arema FC berhasil menjadi juara IFeLeague 1, kompetisi game esports PES 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Arema FC yang diwakili Ferry Purnama Gumilang menjadi juara kompetisi esports resmi antar klub BRI Liga 1, Oxtrade IFeLeague 1. Ferry mengalahkan Persiraja Banda Aceh yang dikendalikan Akbar Paudie di partai puncak. 

Grand Final Oxtrade IFeLeague 1 berlangsung 4-5 Desember 2021 di Highgrounds, Pantai Indah Kapuk. Pada musim pertamanya IFeLeague diikuti 12 klub BRI Liga 1. Mereka bertanding game eFootball PES 2021. 

Di Babak Grand Final Arema FC berhasil menang telak tanpa balas dengan skor 3-0 di pertandingan pertama, di pertandingan kedua Perisraja berhasil membalas dan menang dengan skor 2-3, sayang sekali di pertandingan terakhir, Arema FC kembali menunjukan kehebatannya dan berhasil menang dengan skor 2-0.

Di Grand Final tersebut, Special Guest seperti Zahra Muzdalifah dan Naomi Nielsen juga turut hadir di acara ini.

Zahra Muzdalifah dan Naomi Nielsen ditantang untuk tanding game eFootball PES dengan menggunakan klub yang ada di kompetisi Oxtrade IFeLeague 1. Zahra bertanding menggunakan Bali United, sedangkan Naomi memakai Arema FC. Pertandingan antara mereka berdua berjalan sangat seru sampai harus melaju ke babak adu pinalti, dan babak pinalti tersebut dimenangkan oleh Zahra.

Ada juga acara lelang Oxtrade X IFeL di Grand Final Oxtrade IFeLeague 1. Beberapa nama terkenal mengikuti acara Lelang Oxtrade X IFeL seperti Indra Kenz yang biasa disapa sebagai Sultan Medan, ada juga Mang Saswi salah satu aktor Indonesia, dan ada juga Bastian Steel. Lelang ini menghasilkan Rp 520 juta. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acara Lain

 

Setelah acara lelang, ada juga perwakilan dari Ebility ID yang datang ke acara Grand Final yaitu Kak Shena Septiani selaku Founder dari komunitas Ebility ID itu sendiri, dan beberapa teman-teman disabilitas yang juga turut hadir ke acara Grand Final.

Sebelum acara Grand Final ada juga funmatch co-op antara Rizal Danyarta-Zahra Muzdalifah melawan Rizky Faidan-Naomi Nielsen, funmatch tersebut dimenangkan oleh Rizky Faidan-Naomi Nielsen dengan skor 1-2 setelah berhasil membobol gawang dari Rizal Danyarta-Zahra Muzdalifah pada babak pertambahan waktu.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Juara

Juara 8 : Ricky Vega (Madura United)

Juara 7 : Puspamba Ibrahim (Bhayangkara FC)

Juara 6 : Rizal Danyarta (Bali United FC)

Juara 5 : Rizky Faidan (PS Sleman)

Juara 4 : Rommy Hadiwijaya (Barito Putera)

Juara 3 : Elga Cahya Putra (Borneo FC)

Juara 2 : Akbar Paudie (Persiraja Banda Aceh)

Juara 1 : Ferry Purnama Gumilang (Arema FC)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.