Sukses

Hujan Petir Hantui Pertandingan Piala AFF 2020/2021, Amankah?

Timnas Vietnam berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020/2021.

Liputan6.com, Jakarta Hujan dan petir mengancam jalannya laga Piala AFF 2020/2021. Bukan tidak mungkin, pertandingan yang berlangsung bakal dihentikan sementara menunggu kondisi lebih aman untuk turun ke lapangan. 

Organizing Committee, seperti dilansir dari situs berbahasa Vietnam, soha.vn, menyatakan kalau hujan yang turun di Singapura berpotensi diikuti oleh kilat dan petir. Oleh karena itu, pertandingan yang berlangsung dalam kondisi hujan kemungkinan bakal dihentikan bila diikuti oleh kedua fenomena itu. 

Pihak penyelenggara selanjutnya akan menunggu kondisi aman untuk melanjutkan pertandingan. 

Sementara itu, timnas Vietnam baru akan mengawali kiprahnya malam ini, pukul 19.30 WIB. Berada di Grup B bersama Timnas Indonesia, sang juara bertahan bakal menjajal Laos di Bishan Stadium. 

Stadion Bishan hanya memiliki kapasitas 6000 tempat duduk. Namun selama Piala AFF 2020 yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19, jumlah penonton hanya dibatasi sampai 1000 orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Venue Grup B

Seluruh pertandingan Grup B bakal berlangsung di sini, termasuk Timnas Indonesia. Sementara laga grup A, semifinal dan final, seluruhnya berlangsung di Singapore National Stadium. Stadion ini memiliki kapasitas lebih besar, yakni 55 ribu dengan maksimal penonton yang diizinkan 10 ribu orang.  

 

3 dari 3 halaman

Cek Lapangan

Timnas Vietnam sendiri sudah menyambangi venue pertandingan melawan Laos.. Mereka sengaja datang sehari sebelum laga ke Bishan Stadiun untuk merasakan atmosfer Piala AFF 2020/2021. 

Dalam kunjungan ini, Vietnam ditemani oleh salah seorang perwakilan AFF dan wakil presiden VFF, Tran Quoc Tuan. Pada kesempatan tersebut, Quoc Tuan kembali menyuntikkan semangat kepada para pemain dan pelatih, serta mengirim harapan untuk kesehatan Presidan VFF, Le Khanh Hai.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF 2020

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam