Rangnick Komentari Performa Ronaldo Saat MU Lawan Palace

Oleh Thomas pada 06 Des 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 09:09 WIB
FOTO: Manchester United Taklukkan Crystal Palace di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) berebut bola dengan pemain Crystal Palace Marc Guehi pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 5 Desember 2021. Manchester United menang 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Ralf Rangnick memulai debut dengan baik sebagai manajer sementara Manchester United. MU berhasil menang 1-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Main di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, MU menang berkat gol tunggal gelandang asal Brasil Fred. Di laga ini MU main dengan formasi yang benar-benar baru.

Rangnick memutuskan turun dengan formasi dua striker. Cristiano Ronaldo berduet dengan Marcus Rashford di lini depan.

Ronaldo dan Rashford mendapat perintah tak cuma membuat gol tapi melalui pressing kepada lawan sejak dini. Ralf Rangnick terkesan dengan kinerja Ronaldo di laga debutnya.

Meski tak membuat gol, Rangnick mengacungi jempol untuk Ronaldo karena mampu menerapkan keinginannya. Ronaldo langsung memberikan tekanan kepada pemain lawan setelah kehilangan bola.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar

FOTO: Manchester United Taklukkan Crystal Palace di Old Trafford
Perbesar
Pemain Crystal Palace Nathaniel Clyne (kiri) menyundul bola di depan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 5 Desember 2021. Manchester United menang 1-0. (AP Photo/Jon Super)

“Kami selalu berusaha untuk berada di depan. Kami tidak pernah terlepas dari mungkin lima menit terakhir. Di waktu lain kami berusaha menjauhkan mereka dari gawang kami," terang Rangnick kepada BBC.

"Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. Omong-omong, kinerja Cristiano Ronaldo tanpa bola, chapeau (pujian dalam bahasa Prancis)."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sempat Diragukan

Ronaldo sebelumnya sempat diragukan banyak pihak akan cocok dengan taktik gegenpressing andalan dari Rangnick. Selama ini Ronaldo memang terlihat malas melakukan pressing saat tim diserang.

Namun, Ronaldo ternyata mampu beradaptasi dengan baik sesuai keinginan Rangnick, sehingga mendapat pujian dari arsitek asal Jerman tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya