Kisah Sederhana Seorang Rodri, Bintang Man City yang Tak Memilki Media Sosial

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 06:30 WIB
7 Pembelian Termahal Pep Guardiola di Manchester City
Perbesar
5. Rodri (62,7 juta euro) - Gelandang bertahan berusia 24 tahun ini menjadi pembelian Pep Guardiola di Manchester City pada bursa transfer 2019. Rodri didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid dengan harga transfer 62,7 juta euro. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Rodrigo Hernandez Cascante atau lebih dikenal dengan sapaan Rodri merupakan salah satu pemain termahal di Manchester City. Gaya hidupnya sempat menjadi sorotan karena enggan mengoleksi mobil mahal, hingga tidak punya media sosial seperti para pemain bola pada umumnya.

Melansir data dari tansfermarkt, Rodri direkrut Manchester City dari Atletico Madrid pada tahun 2019. The Citizens membelinya dengan mahar 62 juta Euro atau setara dengan 1 triliun rupiah dengan kontrak sampai tahun 2024.

Sejauh ini, penampilan pemain asal Spanyol tersebut cukup memuaskan dibawah asuhan manajer Pep Guardiola. Dirinya menjadi tembok pertahanan pertama, sekaligus menjadi jembatan dari lini belakang ke lini depan Manchester City.

Bersama Manchester City, Rodri sudah mengemas 119 penampilan di seluruh kompetisi. Selain itu, ia juga meraih satu titel Liga Inggris dan dua Carabao Cup bersama The Citizens.

Rodri punya kehidupan pesepakbola Eropa yang tidak seperti pada umumnya. Jika seorang pesepakbola bermain di klub top, kebanyakan gaya hidupnya cukup mewah. Sebaliknya, Rodri justru jauh dari hal-hal tersebut.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peduli dengan Pendidikan

Rodri Hernandez - Manchester City
Perbesar
Rodri Hernandez resmi bergabung dengan Manchester City. (dok. Manchester City)

Rodri begitu peduli dengan pendidikan. Oleh sebab itu, dirinya menyelesaikan gelar sarjana ekonominya di Universitas de Castellon, ketika berseragam Villareal pada tahun 2018.

"Saat itu, dia sudah jadi pemain top di Liga Spanyol. Dia punya bakat," terang Valentin Henarejom, teman dekat Rodri dilansir Marca.

"Namun ketika itu, dia tetap tinggal di asrama kampus supaya tugas-tugasnya dapat diselesaikan dan kuliahnya lancar," tuturnya menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penuh Kesederhanaan serta Dermawan

Gelandang Manchester City, Rodri Hernandez.
Perbesar
Gelandang Manchester City, Rodri Hernandez (tengah), saat bersua Liverpool pada laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019). (AFP/Paul Ellis)

Rodri adalah sebagian beberapa pesepakbola yang hidup dengan penuh kesederhanaan, walau gajinya cukup tinggi, Rp 3 miliar per pekan.

Pemain berusia 25 tahun itu pun diketahui tidak menyukai tatto apalagi mengendarai mobil sport yang harganya selangit. Bahkan, gelandang jangkar Manchester City itu tidak bermain media sosial.

"Orang-orang yang tidak kenal Rodri, akan terkejut saat mengenalinya lebih dekat. Dia bermain sepakbola karena menyukainya, bukan karena ingin mencuri perhatian atau semacamnya," jelas Valentin.

Bahkan ketika Rodri diboyong Atletico Madrid pada tahun 2018, Valentin menjelaskan kalau Rodri tidak berubah. Rodri yang diketahui sudah menerima gaji besar, tetap saja sederhana. Bahkan, dirinya selalu rutin menyumbangkan seperempat gajinya untuk amal.

Mobil yang dikendari Rodri pun sampai saat ini adalah Opel Corsa bekas yang dibelinya dari seorang wanita ketika dia baru mendapatkan SIM.

"Dia malah heran ketika kami menyuruhnya membeli mobil sport. Katanya, beli mobil yang penting bisa jalan," terangnya.

"Kehidupan dia itu cuma sepakbola, keluarga, teman, dan kuliah. Rodri selalu menempatkan keluarga di atas segalanya dan tidak mau hidup dalam hingar bingar," pungkasnya.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya