Sukses

Kisah Sederhana Seorang Rodri, Bintang Man City yang Tak Memilki Media Sosial

Rodri adalah sebagian beberapa pesepakbola yang hidup dengan penuh kesederhanaan walau gajinya cukup tinggi, Rp 3 miliar per pekan.

Liputan6.com, Jakarta Rodrigo Hernandez Cascante atau lebih dikenal dengan sapaan Rodri merupakan salah satu pemain termahal di Manchester City. Gaya hidupnya sempat menjadi sorotan karena enggan mengoleksi mobil mahal, hingga tidak punya media sosial seperti para pemain bola pada umumnya.

Melansir data dari tansfermarkt, Rodri direkrut Manchester City dari Atletico Madrid pada tahun 2019. The Citizens membelinya dengan mahar 62 juta Euro atau setara dengan 1 triliun rupiah dengan kontrak sampai tahun 2024.

Sejauh ini, penampilan pemain asal Spanyol tersebut cukup memuaskan dibawah asuhan manajer Pep Guardiola. Dirinya menjadi tembok pertahanan pertama, sekaligus menjadi jembatan dari lini belakang ke lini depan Manchester City.

Bersama Manchester City, Rodri sudah mengemas 119 penampilan di seluruh kompetisi. Selain itu, ia juga meraih satu titel Liga Inggris dan dua Carabao Cup bersama The Citizens.

Rodri punya kehidupan pesepakbola Eropa yang tidak seperti pada umumnya. Jika seorang pesepakbola bermain di klub top, kebanyakan gaya hidupnya cukup mewah. Sebaliknya, Rodri justru jauh dari hal-hal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peduli dengan Pendidikan

Rodri begitu peduli dengan pendidikan. Oleh sebab itu, dirinya menyelesaikan gelar sarjana ekonominya di Universitas de Castellon, ketika berseragam Villareal pada tahun 2018.

"Saat itu, dia sudah jadi pemain top di Liga Spanyol. Dia punya bakat," terang Valentin Henarejom, teman dekat Rodri dilansir Marca.

"Namun ketika itu, dia tetap tinggal di asrama kampus supaya tugas-tugasnya dapat diselesaikan dan kuliahnya lancar," tuturnya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Penuh Kesederhanaan serta Dermawan

Rodri adalah sebagian beberapa pesepakbola yang hidup dengan penuh kesederhanaan, walau gajinya cukup tinggi, Rp 3 miliar per pekan.

Pemain berusia 25 tahun itu pun diketahui tidak menyukai tatto apalagi mengendarai mobil sport yang harganya selangit. Bahkan, gelandang jangkar Manchester City itu tidak bermain media sosial.

"Orang-orang yang tidak kenal Rodri, akan terkejut saat mengenalinya lebih dekat. Dia bermain sepakbola karena menyukainya, bukan karena ingin mencuri perhatian atau semacamnya," jelas Valentin.

Bahkan ketika Rodri diboyong Atletico Madrid pada tahun 2018, Valentin menjelaskan kalau Rodri tidak berubah. Rodri yang diketahui sudah menerima gaji besar, tetap saja sederhana. Bahkan, dirinya selalu rutin menyumbangkan seperempat gajinya untuk amal.

Mobil yang dikendari Rodri pun sampai saat ini adalah Opel Corsa bekas yang dibelinya dari seorang wanita ketika dia baru mendapatkan SIM.

"Dia malah heran ketika kami menyuruhnya membeli mobil sport. Katanya, beli mobil yang penting bisa jalan," terangnya.

"Kehidupan dia itu cuma sepakbola, keluarga, teman, dan kuliah. Rodri selalu menempatkan keluarga di atas segalanya dan tidak mau hidup dalam hingar bingar," pungkasnya.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.