Sukses

Newcastle United Siap Jadikan Jesse Lingard Pemain dengan Bayaran Termahal

Newcastle United siap menyewa jasa Jesse Lingard dan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal dalam sejarah klub.

Liputan6.com, Jakarta - Klub sultan baru Newcastle United kabarnya siap menjadikan bintang Manchester United (MU) Jesse Lingard sebagai pemain dengan bayaran termahal di St James’ Park.

Melansir laporan The Sun, gelandang berusia 28 tahun tersebut akan mengakhiri masa kontraknya bersama MU pada musim panas mendatang.

Ia diprediksi bakal hengkang dari Old Trafford setelah negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak klub gagal dilakukan pada November lalu.

The Times pun mengklaim Newcastle siap menjadikan Lingard sebagai target nomor satu, sekaligus menjadikannya sebagai pemain berpengahasilan tertinggi dalam sejarah klub.

Adapun, predikat pemain termahal di The Magpies saat ini dipegang oleh Miguel Almiron. Ia tercatat memperoleh 100 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp1,9 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekurangan Waktu Bermain

Lingard saat ini memang tengah berjuang untuk mendapatkan tambahan waktu bermain di Old Trafford, pasca dirinya menyelesaikan masa pinjaman selama enam bulan di West Ham musim lalu.

Performanya yang gemilang bersama The Hammers membuat pemain asal Inggris tersebut dipulangkan ke klub asalnya Manchester United. Akan tetapi, Lingard lagi-lagi kekurangan waktu bermain di Setan Merah musim ini.

3 dari 4 halaman

Membawa Perubahan

Di sisi lain, Newcastle kini bertengger di posisi kedua terbawah klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin. Mereka baru mengantongi satu kemenangan yang diraih atas Burnley akhir pekan ini.

Oleh karena itu, kedatangan Lingard ke St James’ Park diharapkan dapat membawa perubahan dan  memberi dampak positif bagi The Magpies, seperti yang terjadi di West Ham pada paruh kedua musim 2020/21.

Dikutip dari SportBible, Lingard kala itu sukses mencetak sembilan gol dan membuat lima assist dalam 16 pertandingan Liga Premier, meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman di The Hammers.

4 dari 4 halaman

Rencana Transfer

Meski demikian, bos baru Newcastle United Eddie Howe masih enggan mengungkapkan rencananya untuk jendela transfer mendatang. Apalagi, klub sultan tersebut kini terancam degradasi.

Satu-satunya hal yang kini menjadi fokus perhatian Howe adalah jumlah pertandingan yang masih dimiliki The Magpies, serta cara untuk memaksimalkan kemampuan seluruh pemainnya musim ini.

“Sejumlah proses sedang terjadi untuk mempersiapkan (jendela transfer) Januari. Fokus langsung saya adalah pada jumlah pertandingan yang kami miliki, tim dan pemain, serta (cara) untuk berupaya memaksimalkan kemampuan mereka,” ujar Howe seperti dilansir dari The Sun.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU