Sukses

Di Puncak Klasemen, AC Milan Ulangi Capaian Musim 2003/04 Saat Jadi Kampiun

AC Milan baru saja menang 2-0 atas Salernitana di pekan ke-16 Liga Italia, Sabtu (4/12/2021) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Rossoneri dicetak Franck Kessie (5'), dan Alexis Saelemaekers (18').

Liputan6.com, Milan - AC Milan baru saja menang 2-0 atas Salernitana di pekan ke-16 Liga Italia, Sabtu (4/12/2021) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Rossoneri dicetak Franck Kessie (5'), dan Alexis Saelemaekers (18').

Kemenangan itu memantapkan AC Milan di puncak klasemen. Dari 16 pertandingan, skuat polesan Stefano Pioli itu telah mengantongi 38 poin.

Dilansir Football Italia, ini merupakan capaian terbaik AC Milan sejak musim 2003/04. Di musim tersebut, AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia.

AC Milan juara setelah mengumpulkan 82 poin. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, AC Milan menang 25 kali, imbang 7 kali dan hanya kalah 2 kali.

AC Milan sendiri berhak atas posisi puncak setelah Napoli kalah 2-3 dari Atalanta. Di tempat terpisah, Inter Milan melibas AS Roma 3-0.

Hasil tersebut membuat Napoli terlempar ke peringkat ketiga dan Inter ke posisi kedua. Napoli kini mengemas 36 poin, sementara Inter Milan 37 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Kepercayaan Diri

Kemenangan atas Salernitana pun menambah kepercayaan diri Pioli. Ia meminta AC Milan menjaga level permainan mereka agar peluang meraih Scudetto membesar.

"Kami harus menjaga level ini sepanjang tahun. Kami tidak harus melihat klasemen, kami bereaksi dengan baik usai dua kekalahan beruntun. Kami harus tetap fokus dan menikmati Natal yang menyenangkan," kata Pioli seperti dilansir DAZN.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli