Sukses

Juventus Vs Genoa: Allegri Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ingin timnya kembali ke trek kemenangan. Hal itu dikatakannya jelang laga melawan Genoa pada pekan ke-17 Liga Italia, Senin (6/12/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ingin timnya kembali ke trek kemenangan. Hal itu dikatakannya jelang laga melawan Genoa pada pekan ke-17 Liga Italia, Senin (6/12/2021) dinihari WIB.

"Kami harus mencoba kembali ke jaur kemenangan di kandang setelah kalah melawan Atalanta," ujarnya seperti dilansir situs resmi klub.

Inkonsistensi masih menjadi penyakit Juventus di musim ini. Usai menang atas Lazio, Juventus dihajar dua kali beruntun oleh Chelsea di Liga Champions (0-4) dan Atalanta (0-1) di Liga Italia.

Paulo Dybala dkk. kemudian menang 2-0 di markas Salernitana. Dua gol Bianconeri di laga itu dipersembahkan Dybala (21') dan Alvaro Morata (70').

Merujuk ke table klasemen, Juventus seharusnya tak menemui kesulitan meladeni Genoa nanti. Pasalnya, performa Genoa tengah jeblok dan kini menempati peringkat 18 klasemen.

Namun demikian, Allegri mengaku tetap waspada. Apalagi, Genoa saat ini ditangani Andriy Shevchenko.

"Genoa datang ke laga ini dengan dua kekalahan dan sekali hasil imbang. Dengan Shevchenko ada di bench. Dia pelatih muda dan bagus yang berpengalaman melatih timnas Ukraina," kata Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Panik

Lebih lanjut, Allegri meminta timnya bermain tenang. Menurutnya, Juventus harus menduplikasi permainan seperti saat meladeni Salernitana.

"Kami bermain bagus di Salerno, tetapi mari berpikir tentang laga nanti. Kami tidak bisa panik. Kami harus bermain dengan teknik dan ketenangan," katanya.

Juventus hingga pekan ke-15 berada di urutan ketujuh. Dari 15 laga, Juventus baru mengantongi 24 poin, tertinggal 14 poin dari AC Milan di puncak.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu 5 Desember 2021

21.00 WIB: Venezia Vs Verona

21.00 WIB: Spezia Vs Sassuolo

00.00 WIB: Sampdoria vs Lazio

02.45 WIB: Juventus vs Genoa

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.