Kylian Mbappe Pindah ke Real Madrid, PSG Bakal Kontrak Cristiano Ronaldo?

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 06:00 WIB
Selebrasi Ronaldo saat MU sikat Arsenal di Liga Inggris
Perbesar
Selebrasi Ronaldo saat MU sikat Arsenal di Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford masih terasa baru di telinga para penggemar MU. Akan tetapi, pemain berusia 36 tahun ini disebut bisa saja hengkang dari Liga Inggris untuk begabung dengan salah satu klub terkaya di dunia, Paris Saint-Germain.

Ralf Rangnick kini resmi menjabat sebagai manajer interim baru di Manchester United. Terkenal dengan karakteristik taktiknya yang cepat dan suka menyerang, Rangnick bakal memimpin skuad MU selama enam bulan sebelum akhirnya beralih jabatan sebagai penasihat di klub.

Megabintang asal Portugal Ronaldo merupakan salah satu pemain yang diklaim tidak cocok dengan gaya tekanan tinggi Rangnick. Sejumlah pihak lantas bertanya-tanya apakah Rangnick bakal menempatkan CR7 di bangku cadangan atau mengusirnya dari Old Trafford.

Di tengah kondisi ini, agen Ronaldo Jorge Mendes justru mengungkit soal potensi transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid pada musim panas mendatang.

Menurut El Nacional, Mendes berharap PSG dapat menggunakan sebagian dana hasil penjualan Mbappe untuk membeli Ronaldo di masa depan. Jika wacana tersebut benar terjadi, Messi akan kembali reuni dengan mantan rival El Clasico lain di Parc des Princes.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadi Pengganti

Liga Inggris MU vs Arsenal
Perbesar
Striker Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (kiri) bersaing dengan gelandang Arsenal Bukayo Saka pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (3/11/2021) dini hari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo membawa MU menang dramatis 3-2 saat menjamu Arsenal. (Oli SCARFF/AFP)

Masa bakti Mbappe di Le Parisien akan berakhir pada penghujung musim ini. Belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak antara pihak Mbappe dan PSG. Kondisi tersebut membuat sang pemain kini makin dekat dengan klub impiannya di Spanyol.

Di sisi lain, ESPN menilai PSG dapat mempertimbangkan Ronaldo untuk menjadi pengganti Mbappe. Apalagi, CR7 terbilang produktif meski usianya cukup tua. Ia tercatat baru saja mencetak gol ke-800-nya dalam laga MU kontra Arsenal beberapa hari lalu.

Ronaldo juga dianggap bisa menjadi opsi bagi PSG jika mereka gagal mendaratkan pemain muda Borussia Dortmund Erling Haaland pada musim panas mendatang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pensiun di MU

Liga Inggris MU vs Arsenal
Perbesar
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo, kanan, berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (3/11/2021) dini hari WIB. Dua gol Ronaldo membawa MU menang dramatis 3-2 atas Arsenal. (AP Photo/Dave Thompson)

Ronaldo sejatinya sempat mengungkapkan keinginannya untuk pensiun di Old Trafford. Akan tetapi, pemain bernomor punggung tujuh ini juga pernah menyatakan hal serupa soal klub lain, termasuk klub Portugal yang menjadi wadah awal karier seniornya sejak 2002, Sporting CP.

Melansir SportBible, kabar kepindahan Ronaldo ke PSG bisa jadi berita yang mengkhawatirkan bagi segenap fans Setan Merah. Meski demikian, tak menutup kemungkinan ada pula pihak yang berharap dapat menyaksikan penampilan Messi dan Ronaldo sebagai rekan setim.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya