Sukses

Kylian Mbappe Pindah ke Real Madrid, PSG Bakal Kontrak Cristiano Ronaldo?

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo diklaim bisa jadi pengganti Kylian Mbappe di PSG jika pemain berusia 22 tahun tersebut hengkang ke Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford masih terasa baru di telinga para penggemar MU. Akan tetapi, pemain berusia 36 tahun ini disebut bisa saja hengkang dari Liga Inggris untuk begabung dengan salah satu klub terkaya di dunia, Paris Saint-Germain.

Ralf Rangnick kini resmi menjabat sebagai manajer interim baru di Manchester United. Terkenal dengan karakteristik taktiknya yang cepat dan suka menyerang, Rangnick bakal memimpin skuad MU selama enam bulan sebelum akhirnya beralih jabatan sebagai penasihat di klub.

Megabintang asal Portugal Ronaldo merupakan salah satu pemain yang diklaim tidak cocok dengan gaya tekanan tinggi Rangnick. Sejumlah pihak lantas bertanya-tanya apakah Rangnick bakal menempatkan CR7 di bangku cadangan atau mengusirnya dari Old Trafford.

Di tengah kondisi ini, agen Ronaldo Jorge Mendes justru mengungkit soal potensi transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid pada musim panas mendatang.

Menurut El Nacional, Mendes berharap PSG dapat menggunakan sebagian dana hasil penjualan Mbappe untuk membeli Ronaldo di masa depan. Jika wacana tersebut benar terjadi, Messi akan kembali reuni dengan mantan rival El Clasico lain di Parc des Princes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Pengganti

Masa bakti Mbappe di Le Parisien akan berakhir pada penghujung musim ini. Belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak antara pihak Mbappe dan PSG. Kondisi tersebut membuat sang pemain kini makin dekat dengan klub impiannya di Spanyol.

Di sisi lain, ESPN menilai PSG dapat mempertimbangkan Ronaldo untuk menjadi pengganti Mbappe. Apalagi, CR7 terbilang produktif meski usianya cukup tua. Ia tercatat baru saja mencetak gol ke-800-nya dalam laga MU kontra Arsenal beberapa hari lalu.

Ronaldo juga dianggap bisa menjadi opsi bagi PSG jika mereka gagal mendaratkan pemain muda Borussia Dortmund Erling Haaland pada musim panas mendatang.

3 dari 3 halaman

Pensiun di MU

Ronaldo sejatinya sempat mengungkapkan keinginannya untuk pensiun di Old Trafford. Akan tetapi, pemain bernomor punggung tujuh ini juga pernah menyatakan hal serupa soal klub lain, termasuk klub Portugal yang menjadi wadah awal karier seniornya sejak 2002, Sporting CP.

Melansir SportBible, kabar kepindahan Ronaldo ke PSG bisa jadi berita yang mengkhawatirkan bagi segenap fans Setan Merah. Meski demikian, tak menutup kemungkinan ada pula pihak yang berharap dapat menyaksikan penampilan Messi dan Ronaldo sebagai rekan setim.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Kylian Mbappe