Klasemen Liga Inggris: Manchester City dan Liverpool Salip Chelsea, MU Bidik 4 Besar

Oleh Defri Saefullah pada 05 Des 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 05 Des 2021, 16:30 WIB
Foto: Divock Origi Pahlawan Liverpool, Manchester City Kudeta Chelsea dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Kemenangan tersebut membuat Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 35 poin. Manchester City unggul satu angka atas Liverpool di posisi kedua, dan dua poin atas Chelsea yang terpleset ke urutan tiga. (AP/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akhirnya tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris. Kekalahan 2-3 dari West Ham tak hanya menggusur mereka dari posisi pertama tapi juga jatuh ke posisi ketiga.

Ini terjadi setelah Manchester City dan Liverpool rebut kemenangan. Man City pastikan posisi teratas usai menang 3-1 atas Watford.

Sedangkan Liverpool naik ke posisi dua usai menang tipis 1-0 atas Wolves. Persaingan di Liga Inggris semakin ketat di setiap pekannya.

Meski dikudeta, Chelsea masih berkesempatan untuk merebut kembali posisi pertama kalau menang di pekan berikutnya dan tentunya Man City serta Liverpool kalah.

Di sisi lain, Manchester United atau MU berpeluang masuk empat besar kalau berhasil menang lawan Crystal Palace. Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-15:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Inggris

Taklukkan Watford, Man City Rebut Puncak Klasemen
Perbesar
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Watford pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris (4/12/2021). Hasil ini mengantarkan Man City ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 35 poin. (AP Photo/Ian Walton)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Liga Inggris

Foto: Divock Origi Pahlawan Liverpool, Manchester City Kudeta Chelsea dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Chelsea berhasil unggul melalui gol Thiago Silva dan Mason Mount. Sementara West Ham menyamakan kedudukan berkat gol penalti Manuel Lanzini dan Jarred Bowen. Gol kemenangan West Ham dicetak oleh Arthur Masuaku di akhir babak kedua. (AFP/Glyn Kirk)

Minggu, 5 Desember 2021

21.00 WIB Leeds United vs Brentford

21.00 WIB Manchester United vs Crystal Palace

21.00 WIB Tottenham vs Norwich City

23.30 WIB Aston Villa vs Leicester City

Selasa, 7 Desember 2021

03.00 WIB Everton vs Arsenal

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya