Sukses

Hasil La Liga: Jovic Bersinar, Real Madrid Sikat Sociedad

Jovic secara mengejutkan jadi bintang kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad di ajang La Liga.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid makin menjauh di puncak klasemen La Liga Spanyol. Los Blancos berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Real Sociedad di pekan ke-16, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kini sudah mengoleksi 39 poin. Mereka unggul delapan poin dari peringkat dua Sevilla. Real Sociedad sendiri kini melorot ke urutan lima dengan 29 angka.

Berkunjung ke Stadion Reale Seguros, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Sociedad. Madrid bahkan harus mendapat musibah di menit 17. Karim Benzema mengalami cedera dan terpaksa digantikan Luka Jovic.

Meski tanpa Benzema, Real Madrid mendapatkan dua peluang emas untuk membuka keunggulan melalui Vinicius Jr dan Rodrygo Goes. Namun kiper Real Sociedad Alex Remiro masih sigap mengamankan gawangnya.

Peluang lain Madrid lewat Luka Modric juga masih bisa ditahan oleh Remiro. Tak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Madrid tancap gas di babak kedua. Dua menit setelah turun minum, Vinicius memecah kebuntuan setelah melakukan kerja sama satu-dua apik dengan Jovic.

Di menit 57, Real Madrid makin menjauh. Kali ini Jovic ikut mencatatkan namanya di papan skor. Jovic meneruskan sundulan Casemiro pada skema sepak pojok yang dieksekusi oleh Toni Kroos.

Keunggulan dua gol ini dipertahankan dengan baik oleh Real Madrid hingga peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Sociedad: Remiro; Gorosabel (Zaldua 68'), Zubeldia, Le Normand, Rico (Munoz 86'); Januzaj (Portu 68'), Zubimendi, Guevara (Turrientes 61'), Oyarzabal; Sorloth (Barrenetxea 61'), Isak

Real Madrid: Courtois; Mendy, Alaba, Eder Militao, Carvajal; Kroos (Valverde 81'), Casemiro (Camavinga 65'), Modric; Vinicius Junior, Benzema (Jovic 17'), Rodrygo (Asensio 81')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.