Hasil Liga Italia: Inter Milan Cukur Roma, Napoli Tumbang

Oleh Thomas pada 05 Des 2021, 05:05 WIB
Diperbarui 05 Des 2021, 05:11 WIB
Selebrasi pemain Inter Milan saat hajar AS Roma di Liga Italia
Perbesar
Selebrasi pemain Inter Milan saat hajar AS Roma di Liga Italia (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan tampil perkasa saat dijamu AS Roma pada lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. La Beneamata menang telak 3-0 di Stadion Olimpico Roma.

Meski bermain di kandang sendiri, Inter Milan mampu mengawali laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa memimpin di menit 15 melalui gol dahsyat Hakan Calhanoglu. Pria Turki ini mencetak gol langsung dari sepak pojok.

Inter menambah keunggulan sembilan menit kemudian. Kali ini Edin Dzeko yang mencetak gol menuntaskan umpan matang Calhanoglu. Dzeko memilih tak merayakan gol karena merupakan mantan pemain AS Roma.

Roma makin terpuruk di menit 39, Inter mencetak gol ketiganya lewat bek sayap Denzel Dumfries. Pemain asal Belanda itu menanduk uumpan silang dari Alessandro Bastoni.

Setelah unggul tiga gol, Inter Milan mengendurkan serangan di babak kedua. Roma lebih banyak menguasai jalannya laga.

Namun hanya sedikit peluang yang dihasilkan pasukan Jose Mourinho. Mereka lebih banyak melepaskan tembakan spekulasi. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Napoli

Perayaan gol bek Atalanta Merih Demiral saat mengalahkan Napoli di Liga Italia
Perbesar
Perayaan gol bek Atalanta Merih Demiral saat mengalahkan Napoli di Liga Italia (AFP)

Sementara itu di Stadion Diego Maradona, Napoli kalah 2-3 dari tamunya Atalanta. Napoli pun langsung melorot drastis dan kehilangan tampuk klasemen Liga Italia.

Napoli memulai laga dengan sangat buruk. Laga baru berumur tujuh menit, Atalanta sudha bisa memimpin melalui Ruslan Malinovskyi yang menyambar umpan tarik Duvan Zapata.

Setelah itu Atalanta mendapat dua peluang emas lainn lewat Matteo Pessina dan Zapata. Napoli beruntung karena kiper David Ospina bisa menggagalkannya.

Setelah akhinya bisa keluar dari tekanan Atalanta, Napoli akhirnya bisa menyamakan skor di menit 40 melalui gelandang Piotr Zielinski.

Napoli bahkan bisa berbalik unggul 2-1 dua menit setelah turun minum. Dries Mertens lolos dari jebakan off-side dan dengan baik menyelesaikan peluang yang didapatnya.

Papan skor kembali imbang di menit 22. Bek Atalanta Merih Demiral mencetak gol setelah naik membantu serangan.

Lima menit kemudian, gawang Napoli kebobolan lagi. Remo Fruler mencetak gol meneruskan umpan dari Josip Ilicic. Skor 2-3 untuk Atalanta bertahan sampai bubaran.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen

Kekalahan ini membuat Napoli lengser dari puncak klasemen. Bahkan mereka langsung melorot ke urutan tiga dengan 36 poin.

Inter Milan naik ke urutan dua dengan 37 poin. Puncak klasemen kini dipegang oleh AC Milan yang mengoleksi 38 angka usai menang atas Salernitana.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya