Sukses

Hasil La Liga Spanyol: Barcelona Terpeleset Lawan Real Betis, PR Xavi Masih Banyak

Barcelona menderita kekalahan perdana bersama Xavi Hernandez usai ditaklukkan Real Betis pada lanjutan La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum menunjukkan perbaikan besar bersama Xavi Hernandez. Teranyar mereka dikejutkan Real Betis 0-1 pada persaingan La Liga 2021/2022 di Camp Nou, Sabtu (4/12/2021).

Gol Juanmi pada menit ke-79 jadi petaka tuan rumah pada laga ini. Xavi pun menderita kekalahan perdana sebagai arsitek El Azulgrana sejak menggantikan Ronald Koeman. 

Kekalahan ini juga menghambat usaha Barcelona mengejar ketertinggalan pada persaingan papan atas Liga Spanyol. Baru mengoleksi 23 angka dari 15 laga, klub Catalunya itu tertahan di peringkat tujuh.

Mereka tertinggal 13 nilai di belakang pimpinan klasemen sekaligus musuh bebuyutan Real Madrid. Sebaliknya, Real Betis menyeruduk ke urutan tiga lewat raihan 30 poin hasil 16 pertandingan. 

Barcelona selanjutnya terlibat duel krusial versus Bayern Munchen pada Liga Champions, sebelum meladeni Osasuna pada lanjutan La Liga akhir pekan depan.

Real Betis juga turun di kompetisi kontinental menghadapi Glasgow Celtic di Liga Europa. Anak asuh Manuel Pellegrini lalu bertemu Real Sociedad pada kompetisi domestik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Nico, Busquets, Gavi; Abde, Depay, Coutinho

Real Betis (4-2-3-1): Silva; Bellerin, Bartra, Rui, Moreno, Rodriguez, Guardado; Canales, Ruibal, Juanmi; Jose

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.