Hasil La Liga Spanyol: Barcelona Terpeleset Lawan Real Betis, PR Xavi Masih Banyak

Oleh Harley Ikhsan pada 05 Des 2021, 00:11 WIB
Diperbarui 05 Des 2021, 00:12 WIB
Philippe Coutinho
Perbesar
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho melepas tembakan pada laga Liga Spanyol melawan Real Betis di Camp Nou, Sabtu (4/12/2021). (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum menunjukkan perbaikan besar bersama Xavi Hernandez. Teranyar mereka dikejutkan Real Betis 0-1 pada persaingan La Liga 2021/2022 di Camp Nou, Sabtu (4/12/2021).

Gol Juanmi pada menit ke-79 jadi petaka tuan rumah pada laga ini. Xavi pun menderita kekalahan perdana sebagai arsitek El Azulgrana sejak menggantikan Ronald Koeman. 

Kekalahan ini juga menghambat usaha Barcelona mengejar ketertinggalan pada persaingan papan atas Liga Spanyol. Baru mengoleksi 23 angka dari 15 laga, klub Catalunya itu tertahan di peringkat tujuh.

Mereka tertinggal 13 nilai di belakang pimpinan klasemen sekaligus musuh bebuyutan Real Madrid. Sebaliknya, Real Betis menyeruduk ke urutan tiga lewat raihan 30 poin hasil 16 pertandingan. 

Barcelona selanjutnya terlibat duel krusial versus Bayern Munchen pada Liga Champions, sebelum meladeni Osasuna pada lanjutan La Liga akhir pekan depan.

Real Betis juga turun di kompetisi kontinental menghadapi Glasgow Celtic di Liga Europa. Anak asuh Manuel Pellegrini lalu bertemu Real Sociedad pada kompetisi domestik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Susunan Pemain

ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Nico, Busquets, Gavi; Abde, Depay, Coutinho

Real Betis (4-2-3-1): Silva; Bellerin, Bartra, Rui, Moreno, Rodriguez, Guardado; Canales, Ruibal, Juanmi; Jose

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya