Hasil Liga Inggris: Gol Telat Divock Origi di Markas Serigala Bawa Liverpool ke Puncak

Oleh Harley Ikhsan pada 04 Des 2021, 23:59 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 23:59 WIB
Thiago Alcantara
Perbesar
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara gagal memanfaatkan peluang pada laga Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux, Sabtu (4/12/2021). (AFP/Justin Tallis)

Liputan6.com, Wolverhampton Liverpool memaksimalkan terpelesetnya pimpinan klasemen Liga Inggris 2021/2022 Chelsea. The Reds kini menduduki posisi puncak usai menaklukkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Molineux, Sabtu (4/12/2021).

Dengan Chelsea ditaklukkan West Ham United 2-3 beberapa jam sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp punya kans menyalip pada laga ini. Mereka baru bisa memastikan kemenangan berkat gol Divock Origi pada menit keempat perpanjangan waktu.

Mohamed Salah dan kawan-kawan kini mengoleksi 34  angka dari 15 pertandingan. Mereka menggeser Chelsea dan unggul satu poin atas The Blues. Namun, Liverpool berpeluang kembali disalip juara bertahan Manchester City yang baru bertanding melawan Watford dini hari nanti. Saat ini anak asuh Pep Guardiola memiliki 32 poin.

Klub Merseyside itu selanjutnya melakoni duel besar melawan AC Milan di Liga Champions. Setelahnya Liverpool bertemu Aston Villa pada Liga Inggris akhir pekan depan. 

Di sisi lain, Wolverhampton menghadapi juara bertahan Manchester City.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Susunan Pemain

Liverpool Vs Wolverhampton
Perbesar
Pemain Liverpool, Mohamed Salah mendappat gangguan dari dua pemain Wolverhampton pada laga di ajang Liga Inggris 2021/2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Wolverhampton (3-4-3): Sa; Kilman, Coady, Saiss; Semedo, Moutinho, Neves, Ait-Nouri; Hwang, Jimenez, Traore

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya