Sukses

Gagal Datangkan Harry Kane, Manchester City Bidik Striker Muda Fiorentina

Bos Manchester City Pep Guardiola kabarnya sangat ingin mendatangkan striker muda Fiorentina Dusan Vlahovic, usah gagal memboyong Harry Kane ke Etihad

Liputan6.com, Jakarta - Bos Manchester City Pep Guardiola bertekad memboyong striker muda Fiorentina Dusan Vlahovic pada jendela transfer musim panas mendatang.

Manchester City diketahui gagal mendaratkan kapten Timnas Inggris Harry Kane ke Etihad pada awal tahun ini. Tak heran jika pihak mereka diprediksi bakal menghabiskan banyak uang demi memborong penyerang baru jelang musim 2022/2023.

Melansir SportsMole, The Citizens jadi satu dari sekian banyak klub yang menaruh minat pada Vlahovic. Laporan La Repubblica bahkan menyebut sang juara Liga Inggris sangat ingin mengamankan tanda tangan striker berusia 21 tahun tersebut.

Guardiola juga diklaim telah jatuh hati pada Vlahovic. Ia menilai pemain internasional Serbia itu bakal jadi sosok ideal untuk memimpin lini depan tim pada tahun-tahun mendatang.

Selain Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United juga banyak dikaitkan dengan striker yang tengah naik daun ini. Raksasa Serie A Juventus pun dilaporkan terus memantau Vlahovic secara teratur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperpanjang Kontrak

Fiorentina telah menyadari bakat dan potensi yang dimiliki Vlahovic. Apalagi, ia berhasil tampil mengesankan dengan mengoleksi 14 gol dari total 16 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Pihak klub pun telah mencoba meyakinkan Vlahovic agar mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2023. Akan tetapi, striker muda tersebut ingin memanfaatkan peningkatan performanya dengan mengambil tantangan baru di luar klub.

3 dari 4 halaman

Melepas Vlahovic

Di tengah tingginya minat dan ketertarikan sejumlah klub, La Viola kabarnya bakal membiarkan mesin pencetak golnya pergi, dengan catatan klub peminat harus mampu menyodorkan biaya sebesar 55 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1 triliun.

Manchester City sebenarnya bisa saja merogoh koceknya dalam-dalam demi menyewa jasa striker 21 tahun tersebut. Akan tetapi, langkah ini masih belum pasti, mengingat The Citizens juga menaruh minat pada penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.

4 dari 4 halaman

Ingin ke Juventus

Harapan Manchester City dan klub-klub Liga Inggris lainnya juga mungkin dipatahkan oleh Vlahovic. Pasalnya, laporan menyebut Vlahovic paling ingin berlabuh di Juventus, di tengah banyaknya opsi yang tersedia.

Juventus juga dilaporkan siap mengajukan tawaran 50 juta poundsterling guna mendatangkan Vlahovic, yang dinilai mampu mengangkat performa klub.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.