Persib Lawan Madura United Nanti Malam di BRI Liga 1, Robert Waspada Tuah Pelatih Baru

Oleh Huyogo Simbolon pada 04 Des 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 11 Des 2021, 13:18 WIB
BRI Liga 1 - Madura United Vs Persib Bandung
Perbesar
BRI Liga 1 - Madura United Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 mempertemukan Madura United dengan Persib Bandung, Sabtu (4/12/2021). Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo dengan kick off pukul 20.45 WIB.

Mendapati Madura United yang kini diarsiteki Fabio Lefundes, pelatih Persib Robert Rene Alberts langsung menanggapi serius. Sosok suksesor Rahmad Darmawan itu harus diwaspadai sebab langsung memberikan tren positif berupa dua kemenangan beruntun atas Persik Kediri (2-0) dan Barito Putera (3-0).

"Madura memiliki pelatih baru dan kami tahu juga mereka mendapat beberapa hasil bagus di laga sebelumnya. Mereka juga selalu menjadi lawan yang berbahaya, mereka punya penyerangan yang bagus dan banyak sosok yang tangguh di lini depan," ungkap Robert.

Pria asal Belanda ini juga sadar bahwa Laskar Sappe Kerab punya banyak pemain berbahaya di barisan penyerangan. Meski Rafael Silva tidak akan tampil karena dihukum dua laga oleh Komdis PSSI, bukan berarti pemain lain tidak berbahaya. Pemain seperti Bayu Gatra, Silvio Escobar, David Laly, hingga Hugo Gomes harus mendapat kewaspadaan oleh bek Persib jika tidak ingin kecolongan.

"Jadi, kami harus waspada. Kami harus bermain mengerahkan kemampuan terbaik, yang pasti kami sudah tahu kekuatan Madura terutama di penyerangannya," ungkap Robert.

Saat ini Persib menempati posisi tiga di klasemen dengan raihan 28 poin. Persib tertinggal lima poin dari Bhayangkara Solo FC yang bertengger di puncak.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sejarah Pertemuan

KLUB PERSIB
Perbesar
PERSIB (Liputan6.com/Abdillah)

Di sisi lain, sejarah pertemuan kedua kesebelasan tidak memihak Persib. Dari enam pertandingan di liga sejak musim 2017, Madura United menang empat kali dan imbang dua kali.

"Tidak ada gunanya untuk melihat catatan pertemuan. Apa yang sudah berlalu, atau sejarah, itu tidak penting di sepakbola. Yang paling penting di sepakbola adalah hanya pertandingan berikutnya," kata Robert menanggapi soal rekor pertemuan.

Robert sendiri dua kali menghadapi Madura United ketika menukangi Persib di 2019. Hasil imbang dia dapat saat bertindak sebagai tuan rumah dan kalah dalam laga tandang.

"Jadi, catatan pertemuan tidak berpengaruh apapun, kami akan keluar bertanding di laga nanti dengan mengerahkan kemampuan terbaik karena kami ingin memenangkan pertandingan itu. Dan seperti yang saya katakan, kami tidak melihat rekor pertemuan sebelumnya," ungkap pelatih 66 tahun itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
Perbesar
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya