Sukses

Stamp Fairtex Juara ONE Championship Khusus Wanita

Stamp Fairtex berhasil menjadi juara ONE Women’s Atomweight World Grand Prix.

Liputan6.com, Jakarta Stamp Fairtex berhasil menjuarai ONE Championship khusus wanita. Stamp sikses mengalahkan Ritu Phogat di ronde kedua untuk memenangkan final ONE Women's Atomweight World Grand Prix Championship, Jumat (3/12/2021).

Ritu Phogat agresif dengan takedown-nya yang lebih awal, menutup jarak pada Stamp yang menyerang dengan tendangan dari jarak jauh. Namun, mantan Juara Dunia ONE Atomweight Muay Thai dan Kickboxing ini menunjukkan pertahanan takedown yang hebat, mencegah Phogat untuk memajukan posisinya.

Di ronde kedua, Stamp Fairtex mengunci dengan triangle choke setelah Phogat membawanya ke matras. Dia kemudian dengan cepat beralih ke armbar dan memaksa lawannya untuk menyerah pada menit 2:14.

Sebagai juara, Stamp tahun depan akan berhak berhadapan dengan salah satu petarung wanita terbaik di ONE Championship, Angela Lee.

Final ONE Women’s Atomweight World Grand Prix merupakan bagian dari event ONE: Winter Warriors yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Utama

Partai utama ONE: Winter Warriors mempertemukan Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing Regian Eersel melawan Islam Murtazaev. Eersel melanjutkan dominasinya atas Murtazaev dengan mendapatkan kemenangan dengan keputusan terpisah dan mempertahankan gelar Juara Dunianya.

Murtazaev agresif sejak awal, memanfaatkan kecepatan dengan kombinasinya yang mencolok. Eersel mengatur tempo dengan baik dan membalasnya dengan efisien. Kedua petarung memiliki momen mereka masing-masing yang cukup seimbang pada ronde kedua.

Eersel menjadi lebih hidup di ronde ketiga, saat dia menekan Murtazaev yang kelelahan di sepanjang dinding Circle. Ronde terakhir membuat petarung Belanda-Suriname semakin memantapkan dirinya ketika ia meraih kemenangan tipis, memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 18 dan mencatatkan rekor 6-0 bersama ONE.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Hasil Resmi ONE: WINTER WARRIORS

Kickboxing - Ringan: Regian Eersel kalahkan Islam Murtazaev melalui Keputusan Terpisah

MMA - Kelas Atom: Stamp Fairtex kalahkan Ritu Phogat melalui ubmission (Armbar) pada menit 2:14 ronde 2

Kickboxing - Kelas Bantam: Hiroki Akimoto kalahkan Qiu Jianliang melalui Keputusan Bulat

MMA - Lightweight: Dagi Arslanaliev kalahkan Timofey Nastyukhin melalui TKO pada detik 0:49 ronde 3

MMA - Heavyweight: Buchecha kalahkan Kang Ji Won melalui Submission (Rear-naked Choke) menit 2:27 ronde 1

MMA - Flyweight: Yuya Wakamatsu kalahkan Hu Yong melalui Keputusan Bulat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.