Sukses

BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Kembali Lawan Peraih Medali Emas Olimpiade di Semifinal

Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus akan kembali menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei di semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Undian semifinal BWF World Tour Finals 2021 sudah dilakukan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12) malam WIB. Hasilnya dua wakil Indonesia akan menjalani laga seru di semifinal, Sabtu, 14 Desember.

Di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sebelumnya, kedua pasangan telah bertemu di grup A BWF World Tour Finals.

Ketika itu, Kevin/Marcus sukses mengalahkan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dengan dua game langsung. The Minions menang 23-21 dan 21-19.

"Pertandingan semifinal bakal berlangsung seru. Hasil undiannya, Marcus/Kevin bakal bertemu kembali Lee/Wang Chi-Lin. Mereka sebelumnya sudah bertemu di fase penyisihan grup," kata Kepala Bidang Humas dan Media Indonesia Badminton Festival 2021 Broto Happy usai acara undian dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganda putri

Di ganda putri, Greysia/Apriyani yang menduduki runner up grup A bertemu Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Juara grup B asal Jepang ini merupakan lawan yang tangguh.

"Duet Jepang ini belum terkalahkan dari tiga kali bertanding di fase penyisihan grup. Mereka juga menjuarai turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open juga," ucap Broto.

Sementara itu, Greysia Polii mengaku akan bersiap secara fisik dan pikiran untuk melawan Matsuyama/Shida. "Saya dan Apri sudah sepakat, siapapun lawannya harus fight. Soal menang atau kalah tidak menjadi soal, asalkan persiapan dan bertanding maksimal," kata Greysia.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil undian semifinal BWF World Tour Finals 2021:

Ganda Campuran:

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Ganda Putri:

Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan) vs Gabriela Stoeva /Stefani Stoeva (Bulgaria)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei)

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Tunggal Putri:

Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs An Se Young (Korea Selatan)

Pusarla V. Sindhu (India) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Tunggal Putra:

Viktor Axelsen (Denmark) vs Lakshya Sen (India) Kunlavut Vitidsarn (Thailand) vs Lee Zii Jia (Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.