Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Tekuk Wakil Denmark, Kevin/Marcus ke Semifinal

Kevin/Marcus sukses menembus semifinal BWF World Tour Finals 2021 dengan status juara grup usai mengalahkan wakil Denmark Astrup/Rasmussen dengan rubber game.

Liputan6.com, Nusa Dua - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Tiket itu diraih setelah ganda putra Indonesia ini menumbanghkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di laga terakhir grup A.

Bertandingdi Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua pada Jumat (3/12/2021) malam WIB, Kevin/Marcus menang dengan rubber game. The Minions menang 21–15, 18–21, dan 21–9 dalam waktu 1 jam sembilan menit.

Kevin/Marcus melaju ke semifinal sebagai juara grup A. Pada laga pembuka penyisihan grup, pasangan badminton nomor satu dunia ini mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ditaklukan dengan skor 23-21 dan 21-19.

Pada laga kedua, Kevin/Marcus tidak harus mengeluarkan keringat karena pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memutuskan mundur akibat cedera. The Minions bisa langsung menembus ke semifinal jika Lee/Wang kalah dari pasangan Denmark.

Akan tetapi, ganda putra asal Taipei ini kembali menunjukkan kualitasnya. Lee/ Wang mengalahkan Astrup/Rasmussen lewat dua game langsung 21-13 dan 21-12.

Karena itu, pertemuan dengan pasangan bulu tangkis Denmark menjadi laga penentu bagi Kevin/Marcus. Mereka harus merebut setidaknya satu game agar bisa melenggang nyaman ke semifinal BWF World Tour Finals.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Grup

Menang atas Astrup/Rasmussen, The Minions tak hanya menyegel tiket menuju babak selanjutnya, tetapi juga sukses keluar sebagai juara Grup A. Pasalnya, pasangan ini telah mengantongi dua kemenangan dari total dua laga yang dilakoni.

Lee Yang/Wang Chi Lin menyusul di posisi kedua sebagai runner-up setelah menang atas wakil Denmark. Sementara itu, langkah Astrup/Rasmussen harus terhenti di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021.

3 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Kevin/Marcus tampil meyakinkan di game pertama kontra pasangan Denmark. Keduanya menyegel kemenangan dengan skor 21–15. Sayangnya, The Minions terbawa pola permainan lawan di game kedua.

Alih-alih unjuk kecepatan dan melontarkan smash, Kevin/Marcus justru lebih banyak bermain dalam rally-rally panjang bersama Astrup/Rasmussen. Sempat mencoba mengejar ketertinggalan, The Minions akhirnya takluk dengan 18–21 di game kedua.

Pasangan ganda putra Indonesia kembali ke performa terbaiknya pada game penentuan. Keduanya unggul dengan 11–4 pada interval set ketiga. Makin percaya diri, Kevin/Marcus kian memperlebar jarak dari pasangan Denmark. Keduanya lantas menang dengan 21–9.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.