Hasil BWF World Tour Finals 2021: Kalah, Praveen/Melati Terhenti di Babak Grup

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Des 2021, 18:24 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 18:24 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti - BWF World Tour Finals 2021 - 3 Desember
Perbesar
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daevah Oktavianti terhenti pada babak grup BWF World Tour Finals 2021 setelah kalah dari pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet di Nusa Dua, Bali, Jumat, 3 Desember. (foto: Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Nusa Dua - Langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada BWF World Tour Finals 2021 terhenti di babak grup. Ini setelah ganda campuran Indonesia tersebut takluk dari pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet di laga terakhit grup B.

Bertanding di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (3/2/2021) sore WIB, Praveen/Melati takluk dua game langsung dari Tang/Tse. Pasangan bulu tangkis nomor lima dunia ini menyerah 11-21 dan 15-21 dalam waktu 30 menit.

Dengan hasil ini, Praveen/Melati hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir grup B. Dari tiga laga, mereka sekali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan Tang/Tse menempati posisi kedua dengan dua kali kemenangan dan sekali kalah. Ganda campuran peringkat tujuh dunia itu mendampingi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand melaju ke semifinal BWF World Tour Finals

 

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ganda putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu - BWF World Tour Finals 2021 - 3 Desember
Perbesar
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-18 dan 21-11 di Nusa Dua, Bali, Jumat, 3 Desember. (foto: Humas PP PBSI)

Indonesia baru meloloskan satu wakilnya ke semifinal BWF World Tour Finals 2021, yakni ganda putri Greysia Polii/Apiryani Rahayu. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu keempat besar setelah menang atas pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-18 dan 21-11 pada laga terakhir grup A.

Hasil ini menempatkan Greysia/Apriyani di posisi kedua klasemen grup A. Pasangan peringakat enam dunia ini mendampingi Soyeong Kim/Heeyong Kong dari Korea yang menjadi juara grup.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ganda putra

Kevin / Marcus Cetak Hattrick Juara Indonesia Open
Perbesar
Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). Kevin/Marcus meraih juara Indonesia Terbuka 2021 usai menang 21-14, 21-21-18. (HUMAS PP PBSI)

Indonesia berpeluang untuk meloloskan satu wakilnya lagi ke semifinal lewat nomor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark pada laga terakhit grup A untuk melangkah ke babak empat besar.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya