Sukses

Menteri Sandiaga Uno Dijadwalkan Bertarung Lawan Daudy Bahari di Bali

Sandiaga Uno dijadwalkan tampil pada acara Bali Boxing Day III, Sabtu (4/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, bakal menjajal kekuatan petinju asal Bali, Daudy Bahari, Sabtu (4/12/2021). Pertarungan ekshibisi tersebut merupakan bagian dari acara Bali Boxing Day III yang digagas oleh mantan petinju kebangaan Indonesia, Pino Bahari.

Jadwal pertarungan Sandiaga Uno Vs Daudy sudah tersebar di media sosial, seperti yang terlihat pada instastory, akun Instagram, Pino Bahari. Acara berlangsung di LVB Resort Canggu, Pulau Dewata.

Lawan yang dihadapi Sandiaga bukanlah petinju sembarangan. Daudy Bahari merupakan putra keempat mendiang promotor tinju Daniel Bahari. Sepanjang karier bertinjunya, Daudy sudah tampil 49 kali dengan rekor bertanding 44 kali menang (16KO), 4 kali kalah (2KO) dan 1 kali imbang. 

Dia juga sempat menyandang gelar PABA dan juara interim WBO Asia Pasific kelas ringan super.  

Melansir data Boxrec, Daudy Bahari terakhir kali naik ring pada 26 April 2014 lalu di Malang. Saat itu, dia berhasil mengalahkan petinju Thailand, Yuttana Yonda dengan kemenangan angka mutlak.

Sandiaga selama ini memang dikenal sebagai sosok yang gemar berolahraga. Sebelumnya, Sandiaga juga pernah berlomba dengan mantan menteri kelautan Susi Pudjiastuti di Sunter, Jakarta Utara, 2018 lalu. Saat itu, Susi menggunakan paddle board sementara Sandiaga berenang tanpa alat bantu. 

(Simak beritanya pada tautan ini)

Sandiaga juga dikenal aktif dalam olahraga lari. Bahkan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali ikut dalam perlombaan lari jarak jauh. 

 

 

 

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Konfirmasi

Pino Bahari selaku promotor kepada Liputan6.com, menyampaikan Bali Boxing Day III, merupakan tinju rekreasi yang terbuka untuk umum. Siapapun bisa ikut ambil bagian dalam pertandingan itu. 

Menurut Pino, selain warga negara Indonesia, sebagian peserta juga turis dari luar negeri. Mereka akan bertanding selama 3 ronde dengan durasi per ronde yang disesuaikan untuk keamanan. 

"Untuk pak Menteri (Sandiaga Uno) masih menunggu konfirmasi. Kami sudah izin ke pihak kementerian dan menunggu jawaban. Seharusnya acara ini berlangsung Juli lalu dan saat itu pak Menteri sudah confirm. Karena itu kami izin untuk membuat promo-nya," ujar Pino. 

 

3 dari 3 halaman

Bangkitkan Pariwisata

Pino juga menambahkan, Bali Boxing Day III, tidak hanya mengenalkan olahraga tinju bagi masyarakat luas saja. Acara ini juga merupakan bagian dalam upaya menghidupkan sport tourism di Indonesia. 

Sebelumnya, Pino mengaku sempat menggelar pertandingan tinju di salah satu kelab malam. 

"Untuk kali ini, ada sekitar 20 lebih partai yang akan berlangsung. Pesertanya dari mana saja. Ada bule yang sehari-harinya DJ, ada cheff, dan dari profesi lainnya," kata Pino menambahkan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.