Sukses

Penampilan Ronaldo Jadi Kode Keras Buat Rangnick Jelang Laga Pertamanya di MU

Penampilan Ronaldo saat MU lawan Arsenal seperti memberikan pertunjukan untuk Ralf Rangnick yang berada di tribun.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menang dramatis 3-2 saat bertemu Arsenal di Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Jumat dini hari WIB (3/12/2021).

Cristiano Ronaldo jadi bintang lapangan dengan mencetak 2 gol pada laga itu. Hasil ini membawa MU naik ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan 21 poin. Sedangkan, Arsenal tetap di urutan lima dengan koleksi 23 angka.

Pada laga tersebut, Ronaldo seperti memberikan pertunjukan untuk Ralf Rangnick yang berada di tribun. Pasalnya, sebelumnya ada kekhawatiran bintang Portugal itu, tidak akan cocok dengan gaya permainan Rangnick.

Emile Smith Rowe membuat Arsenal sebelum Bruno Fernandes menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Ronaldo kemudian membuat MU unggul, sebelum Martin Odegaard dengan cepat membalas untuk menyamakan kedudukan sekali lagi.

Rangnick memang tidak akan berada di ruang istirahat MU sampai akhir pekan melawan Crystal Palace, tapi Ronaldo tentu memberinya beberapa pertimbangan menjelang pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Cocok

Tapi, Ronaldo sekali lagi tampil jadi penentu kemenangan yang dihasilkan dari titik penalti setelah Odegaard melanggar Fred di area penalti.

Sebelumnya, ada kekhawatiran bahwa Ronaldo tidak akan memiliki masa depan di bawah asuhan Rangnick karena dia tidak akan cocok dengan gaya sepak bola menekan pemain Jerman itu.

3 dari 5 halaman

800 Gol

Tapi, Ronaldo memberikan tanggapan tegas terhadap klaim tersebut dengan sekali lagi menunjukkan betapa dia sangat diperlukan untuk MU.

Dia mencetak dua gol lagi, dan menjadi pemain pertama yang mencapai 800 gol dalam kariernya.

4 dari 5 halaman

Kompromi

Ronaldo mungkin harus bertemu dengan Ragnick. Namun, pada pertandingan itu menunjukkan bahwa bos MU juga perlu mengkompromikan metodenya untuk salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Sebelumnya, menurut legenda Arsenal, Thierry Henry, entah bagaimana caranya keduanya harus bertemu dengan Rangnick dan mengutamakan kepentingan terbaik klub.

5 dari 5 halaman

Diskusi

"Kita tidak boleh berbicara tentang pria itu, apa yang bisa dia capai, apa yang bisa dia lakukan, atau apa yang dia capai dan apa yang masih bisa dia lakukan."

"Sekarang, ini akan menjadi diskusi antara Rangnick dan dia karena kita semua tahu itu bagian dari permainan yang paling dia kurang dan itu adalah bagian dari permainan yang paling disukai Rangnick - pressing dan counter-pressing," kata Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • rangnick

  • Berita Bola