Sukses

Bersama Hulk, Atletico Akhiri Penantian Setengah Abad: Juara Liga Brasil

Atletico Mineiro sempat tertinggal 0-2 dalam laga penentuan juara Liga Brasil melawan Bahia.

Liputan6.com, Jakarta Atletico Mineiro sukses mengakhri penantian setengah abad di liga domestik. Tim yang asal Belo Horizonte itu berhasil merebut gelar juara Liga Brasil setelah menunggu selama 50 tahun lamanya. 

Keberhasilan Atletico ditentukan lewat pertandingan melawan Bahia, Jumat (3/12/2021). Namun perjuangan si hitam-putih tidak mudah. Bertarung di kandang lawan, Fonte Nava Stadium, Atletico Mineiro harus tertinggal dua gol yang dicetak oleh Luiz Otavio (62) dan Gilberto (66). 

Asa para pendukung Atletico kembali bangkit setelah Hulk berhasil menjebol gawang lawan melalui sepakan penalti pada menit ke-73. Gol yang dicetak mantan striker timnas Brasil itu ikut melecut semangat timnya sehingga sukses menambah dua gol lagi lewat Marcos Da Silva Franca (74' dan 77'). 

Kemenangan 3-2 yang diraih Atletico atas Bahia membuat mereka tidak terkejar lagi di posisi pertama pada papan klasemen Liga Brasil. Atletico berada di puncak dengan koleksi 81 poin dari 36 laga. Sementara urutan kedua ditempati oleh Flamengo dengan torehan 70 poin dari 35 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tattoo Gratis

Seperti dilansir dari CNA, keberhasilan Atletico merebut gelar Liga Brasil disambut gembira oleh warga Belo Horizonte. Merka ramai-ramai turun ke jalan untuk merayakan kemenangan kebanggan mereka.

Ribuan orang menyambut kepulangan Atletico, Jumat malam. Sementara menurut laporan radio Itatiaia, sponsor klub bakal menanggung biaya suporter yang ingin menato logo klub di tubuh mereka.

"Sudah 50 tahun sejak kami terakhir kali memenangkan gelar juara, itu sudah lama sekali," kata Keno. mengenai Atletico yang diketahui terakhir kali mengangkat trofi liga domestik pada tahun 1971. 

    

3 dari 3 halaman

Tahun Ajaib

Keno merupakan pemain kunci bagi kemenangan Atletico di markas Bahia. Namun peran Hulk sebagai pencetak gol pertama sangat besar artinya bagi kemenangan yang akhirnya diraih oleh Atletico. 

Mantan striker Brasil itu menandatangani kontrak dengan klub pada bulan Februari lalu. Pemain berusia 35 tahun itu telah menikmati musim yang tak terlupakan, mencetak 18 gol ke puncak daftar pencetak gol Serie A. Pelatih Atletico, Cuca menggambarkannya sebagai "tahun ajaib" bagi para pemain.

Selain Hulk, mantan penyerang Chelsea, Diego Costa juga ikut berperan besar. Begitu juga dengan  pemain Argentina Matias Zaracho dan Nacho Fernandez serta pemain Chili Eduardo Vargas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.