Sukses

MU Sikat Arsenal, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Dahsyat

Ronaldo membukukan gol ke-800 dan 801 saat MU menang 3-2 atas Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan 3-2 Manchester United atas Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Ronaldo meruntuhkan keunggulan Arsenal di awal laga.

Pada laga tersebut Cristiano Ronaldo membuat dua gol. Satu gol MU lain dicetak Bruno Fernandes. Sedangkan dua gol Arsenal dilesakkan Emile Smith-Rowe dan Martin Odegaard.

Dua gol ke gawang Arsenal ini sangat berarti bagi Ronaldo karena menorehkan sejarah. Gol pertama ke gawang Arsenal semalam merupakan gol ke-800 dalam karier profesionalnya. Total Ronaldo kini sudah mengoleksi 801 gol. 

Tak ada pemain di dunia ini yang bisa membuat 801 gol. Torehab gol ini masih akan terus berlanjut karena pria Portugal itu belum berencana pensiun dalam waktu dekat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Gol

Dari 801 gol di karier profesional, Ronaldo paling banyak membuatnya lewat tendangan kaki kanan sebanyak 514 kali. Dengan kaki kiri 146 kali,kemudian kepala 139 kali. Dua gol lain dibuat dengan bagian tubuh lain. 

Ronaldo paling subur bersama Real Madrid dengan torehan 450 gol. Di MU, total Ronaldo mengoleksi 130 gol. Bersama timnas Portugal, Ronaldo menyumbang 115 gol. Sedangkan saat membela Juventus, ada 101 gol. Sementara di Sporting Lisbon lima gol. 

 

3 dari 3 halaman

Kesan Bagus ke Rangnick

Sumbangan dua gol ini juga jadi kesan pertama yang bagus dari Ronaldo untuk caretaker barusan MU Ralf Rangnick. Pria Jerman itu kebetulan menonton di tribun saat MU melawan Arsenal. 

Rangnick kemudian baru akan bertugas di bangku cadangan MU akhir pekan nanti saat Setan Merah melawan Crystal Palace di Liga Inggris 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU