Digoda Xavi, Striker MU Tergiur Hijrah ke Barcelona

Oleh Thomas pada 03 Des 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 11:30 WIB
Foto: Debut Manis Xavi Sebagai Pelatih Barcelona, Menang Tipis Atas Espanyol
Perbesar
Debut Xavi Hernandez bersama Barcelona berjalan mulus. Blaugrana berhasil maeraup poin penuh saat menjamu Espanyol dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Manchester United Edinson Cavani dikabarkan tergoda pindah ke Barcelona tahun depan. Cavani kebetulan dilirik pelatih baru Barca, Xavi Hernandez.

Cavani kabarnya masuk daftar incaran Xavi untuk memperbaiki lini tengah. Barca berniat mendatangkan pria Uruguay itu di musim panas 2022.

Barcelona bisa memiliki Cavani gratis di musim panas 2022. Pasalnya kontrak eks pemain Palermo itu bersama Manchester Unitedhabis pada Juni 2022.

Cavani hampir pasti tidak akan memperpanjang kontraknya di MU. Cavani kecewa menit bermainnya di Old Trafford menjadi semakin sedikit sejak bergabungnya Cristiano Ronaldo musim panas lalu.

Awalnya Edinson Cavani berniat kembali ke Amerika Selatan. Namun adanya ketertarikan Xavi bisa mengubah rencananya. The Times melaporkan kini Cavani tertarik hijrah ke Barcelona.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jajal La Liga

Foto: 5 Serdadu Veteran Manchester United yang Masih Dipercaya Ole walaupun Hanya Jadi Pemanis Bangku Cadangan
Perbesar
Edinson Cavani didatangkan ke Old Trafford pada musim 2020/2021. Sempat menjadi tulang punggung lini serang MU, Cavani mulai terpinggirkan setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Namun, penyerang 34 tahun itu juga beberapa kali sukses ketika menjadi opsi duet sang bintang. (AFP/Glyn Kirk)

Salah satu alasannya ingin membela Barcelona karena memiliki ambisi merasakan bermain di kompetisi La Liga sebelum pensiun sebagai pesepak bola profesional.

Cavani juga masih yakni dirinya bisa bermain di level top sepak bola Eropa dua tahun lagi meski kini sudah berusia 34 tahun. Karenanya dia optimis masih bisa memberikan banyak kepada Barca.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cocok

Cavani sangat cocok dengan kriteria pemain yang dibutuhkan Barcelona. Blaugrana kini memprioritaskan pemain muda dan gratis. Pasalnya keuangan klub sedang krisis.

Usai bergabung dengan Barcelona, Xavi konon hanya dimodali anggaran belanja 10 juta euro untuk bursa transfer Januari 2022 nanti. Xavi terpaksa merayu Dani Alves kembali ke Nou Camp karena sedang bebas transfer.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya