Sukses

Digoda Xavi, Striker MU Tergiur Hijrah ke Barcelona

Striker MU membuka peluang pindah ke Barcelona setelah ditaksir oleh Xavi.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Manchester United Edinson Cavani dikabarkan tergoda pindah ke Barcelona tahun depan. Cavani kebetulan dilirik pelatih baru Barca, Xavi Hernandez.

Cavani kabarnya masuk daftar incaran Xavi untuk memperbaiki lini tengah. Barca berniat mendatangkan pria Uruguay itu di musim panas 2022.

Barcelona bisa memiliki Cavani gratis di musim panas 2022. Pasalnya kontrak eks pemain Palermo itu bersama Manchester Unitedhabis pada Juni 2022.

Cavani hampir pasti tidak akan memperpanjang kontraknya di MU. Cavani kecewa menit bermainnya di Old Trafford menjadi semakin sedikit sejak bergabungnya Cristiano Ronaldo musim panas lalu.

Awalnya Edinson Cavani berniat kembali ke Amerika Selatan. Namun adanya ketertarikan Xavi bisa mengubah rencananya. The Times melaporkan kini Cavani tertarik hijrah ke Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jajal La Liga

Salah satu alasannya ingin membela Barcelona karena memiliki ambisi merasakan bermain di kompetisi La Liga sebelum pensiun sebagai pesepak bola profesional.

Cavani juga masih yakni dirinya bisa bermain di level top sepak bola Eropa dua tahun lagi meski kini sudah berusia 34 tahun. Karenanya dia optimis masih bisa memberikan banyak kepada Barca.

3 dari 3 halaman

Cocok

Cavani sangat cocok dengan kriteria pemain yang dibutuhkan Barcelona. Blaugrana kini memprioritaskan pemain muda dan gratis. Pasalnya keuangan klub sedang krisis.

Usai bergabung dengan Barcelona, Xavi konon hanya dimodali anggaran belanja 10 juta euro untuk bursa transfer Januari 2022 nanti. Xavi terpaksa merayu Dani Alves kembali ke Nou Camp karena sedang bebas transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola